Arti Sebuah Kesempurnaan

Seorang lelaki yang sangat tampan dan sempurna merasa bahwa Tuhan pasti menciptakan seorang perempuan yg sangat cantik dan sempurna pula untuk jodohnya.

Karena itu ia pergi berkeliling untuk mencari jodohnya.

Kemudian sampailah ia disebuah desa. Ia bertemu dengan seorang petani yang memiliki 3 anak perempuan dan semuanya sangat cantik.

Lelaki tersebut menemui bapak petani dan mengatakan bahwa ia ingin mengawini salah satu anaknya tapi bingung; mana yang paling sempurna.

Sang Petani menganjurkan untuk mengencani mereka satu persatu dan si Lelaki setuju. Hari pertama ia pergi berduaan dengan anak pertama. Ketika pulang, ia berkata kepada bapak Petani, “Anak pertama bapak memiliki satu cacat kecil, yaitu jempol kaki kirinya lebih kecil dari jempol kanan.”

Hari berikutnya ia pergi dengan anak yang kedua dan ketika pulang dia berkata, “Anak kedua bapak juga punya cacat yang sebenarnya sangat kecil yaitu agak juling.”

Akhirnya pergilah ia dengan anak yang ketiga. Begitu pulang ia dengan gembira mendatangi Petani dan berkata,”inilah yang saya cari-cari. Ia benar-benar sempurna.”

Lalu menikahlah si Lelaki dgn anak ketiga Petani tersebut. Sembilan bulan kemudian si Istri melahirkan. dengan penuh kebahagian, si Lelaki menyaksikan kelahiran anak pertamanya. Ketika si anak lahir, Ia begitu kaget dan kecewa karena anaknya sangatlah jelek. Ia menemui bapak Petani dan bertanya “Kenapa bisa terjadi seperti ini Pak? Anak bapak cantik dan saya tampan, kenapa anak saya bisa sejelek itu..?”

Petani menjawab, “Ia mempunyai satu cacat kecil yang tidak kelihatan. Waktu itu Ia sudah hamil duluan…..”

Kadangkala saat kita mencari kesempurnaan, yang kita dapat kemudian kekecewaan. Tetapi kala kita siap dengan kekurangan, maka segala sesuatunya akan terasa istimewa.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
ivan - March 20, 2012

Bagus bgt critanya. Sebuah kisah yg mampu membuat kita sadar akan arti sebuah kesempurnaan.
Ijin copas & bookmark ya gan. Thank you…..

Reply
Fendy - March 21, 2012

Wah,, semangat!!

Reply
Faza Rousi - March 21, 2012

SANGAT BERMAKNA,,,

Reply
Faza Rousi - March 21, 2012

SANGAT BERMAKNA,,,,,,,,,,

Reply
indra - March 22, 2012

😀 don’t judge book from the cover…..:-D
hebat juga tu anak ketiga biar hamil duluan, tetap bisa melahirkan setelah 9 bulan stlh pernikahan….tdk prematur…hi..hi..hi..hi…
nice posting…..
lanjut menggali ilmu….

Reply
Putih - March 22, 2012

Bgus….menguggah hatiku…

Reply
dwiky putra yudha - March 23, 2012

., subahanallah,,,,,,,

Reply
Fahmi Rahman Emyy - March 23, 2012

DI JADIKN PELAJRN

Reply
muhammad makhrus - March 24, 2012

Good, aku ambil kata-kata mutiaranya, tanks

Reply
ciay - March 24, 2012

menginspirasi

Reply
hastienlia - March 24, 2012

izin copas ya

Reply
A5p3R - March 24, 2012

gkgkgkgkgkgkkkkkkk haduh kok hamil duluan seh? kasian deh akh,,,

Reply
Retno - March 25, 2012

kesempurnaan hanyalah milik Allah semata

Reply
cinde - March 25, 2012

keren aku ambil yaaa

Reply
recøver - March 26, 2012

Tdk bjksna jk qt hny trpaut pd keindahn/keelokan fsik smta. Keindahn budi pkrti, itlh ksmpurnaan yg sjati.

Reply
blink75 - March 29, 2012

very interest

Reply
cinta dan kasih sayang - March 29, 2012

sip…. mantep abes…. ijin sedot boss

Reply
arispurnomo - March 30, 2012

siipp

Reply
angelina Rz - March 30, 2012

tuhan itu maha adil,dy ciptakan semua berpasangan,miskin kaya,besar kecil,tinngi pendek,laki2 perempuan,kiri kanan,sedih senang dll…
jika ingin sempurna,terimalah ketidaksempuarnaan

Reply
nasep saepul - March 31, 2012

cerita yang bagus..sadar kesempuranaan itu hanya milik penguasa alam.

Reply
Mar Atun Shaliha Subagio - April 2, 2012

Tidak Ada yg sempurna di dunia ini kecuali Allah SWT…..

Reply
Mar Atun Shaliha Subagio - April 2, 2012

Tidak ada yg sempurna di dunia ini…kecuali Sang Pecipta…

Reply
dheemaryzha - April 2, 2012

bguusss

Reply
adminkumpulanurl - April 3, 2012

menarik sekali

Reply
pita - April 3, 2012

keren..keren..

Reply
ditracynthia - April 3, 2012

boleh saya izin copy d blog saya yaa 😀

Reply
Jefry - April 4, 2012

Di dunia ini tidak ada yang sempurna, janganlah mencari kesempurnaan dan berusahalah untuk sempurna
Nice share, sangat bagus dan penuh inspiratif

Reply
Brian - April 4, 2012

Thanks, ini adalh cerita yg berharga buat saya.

Reply
angel - April 4, 2012

aku suka,cerita,ini membuat pembaca menjadi memahapi makna kesempurnaan,bkan dari fisik saja…..
Mantapppppppppppp…

Reply
nart - April 5, 2012

penyemangat bgt,.dan memotivasi ciu,..

Reply
sisilia - April 7, 2012

Cinta tidak akan bersatu walaupun bersatu pasti ada yang meninggal salah satunya.

Reply
reandi eka putra - April 7, 2012

kesempurnaan hanya milik tuhan

Reply
reandi eka putra - April 7, 2012

kita manusia banyak kekurangan kekurangan itu kita lengakapai dengan kelebihan kita tak ad mansia yang sempurna

Reply
mela xabi alonso - April 8, 2012

hhaahaaa,,,,,luccuuuuuuuuuuu….

Reply
hastotyasharjadi - April 8, 2012

Ijin copas,…mas brow…..nasehat menasehati dlaam kebaikan

Reply
YhuLhyee - April 11, 2012

ayikkkkkkk eeeeee

Reply
mbah sastro marutoklopo - April 12, 2012

sungguh luar biasa…ckckck cerita yg sangaaaaat dalam maknanya menyentuh kalbu….(ada yg cerita yg lebih gokil lagi?) 🙂

Reply
ikhe gadienk - April 12, 2012

keran and bangus

Reply
Nadia RezkyNik Lovers - April 13, 2012

crta2 niee pzti’a mmbwt aq smngt tiap hri…
mantaabbb..!!!

Reply
Ochee - April 15, 2012

Huffff, gtu deh, klebihan yg ganteng!!!!

Reply
Moh. Nurwahyudin - April 16, 2012

sip beres

Reply
putry manisz - April 17, 2012

siiippppp

Reply
sano - April 18, 2012

ijin share yah 🙂

Reply
Prana CiaLoey Ars - April 21, 2012

I lake it

Reply
hendriati - April 23, 2012

sungguh ini pelajaran yg sangat berharga bgi org2 sprti ithu

Reply
tha - April 24, 2012

ijin ngopy kata2 mutiaranya ya… 🙂

Reply
daddi - April 24, 2012

HAMIL DULUAN, SUDAH 3 BULAN<
terinspirasi dari lagu dangdut

Reply
Prapto Subagyo - April 24, 2012

apiik

Reply
oncu Wand - April 25, 2012

sangat bagus dijadikan pelajaran hidup,,, 🙂

Reply
raihana - April 28, 2012

good inspriation

Reply
umar - April 28, 2012

kerennnn…bagus buat pelajaran hati

Reply
bee jarwadi - April 29, 2012

ijin copas.thanks

Reply
ridwan - May 3, 2012

untuk mengetahui hal tidak baik, menurutku mungkin akan mengalami kekecewaan, tetapi berangkat dari pengetahuan itu dapat timbul keinginan untuk membenahi

Reply
aaa - May 3, 2012

Isin Copy Gan

Reply
HABIB - May 4, 2012

kesombongan yang membawa malapetaka,,,,,hehehe

Reply
Windy Marsinta Walangitan - May 9, 2012

Cerita bisa di bilang pendek.tpi cerita ne bisa di bilang singkat,padat,and jelas.{@_@}

Reply
tiang ndeso - May 12, 2012

muantap

Reply
Alvath Tembria - May 12, 2012

keren :’D

Reply
anesavie - May 13, 2012

karena sesungguhnya tak ada yg sempurna di dunia ini 🙂
salam kenal 😉

Reply
surya - May 15, 2012

artikelnya menarik,bahwa tidak manusia yang sempurna.

Reply
jagajiwa - May 16, 2012

Bagus ceritanya. Tapi menurut aku gadis ketiga bukan cacat kecil. Tapi cacat besar. Memang Kadang manusia memandang dari segi lahiriyah saja, Dan memang manusia tidak ada yang sempurna.

Reply
Zhuntak - May 16, 2012

Berart kebanyakn org2 yg cantik itu mangsa empuk donk!

Reply
udin - May 19, 2012

kesempurnaan hanya milik Nya

Reply
eljohn-us - May 19, 2012

Itulah perjalanan hidup …

Reply
nenk sri chayank - May 21, 2012

ßɑªɑªġOº°˚˚°ºOŠs(y)\=D/(y):D™ bgt cerita ∏Ɣªª like this

Reply
susilawati wati - May 24, 2012

Baguus banget Ti ceritanya,memang di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna hanya Allahlah yang Maha Sempurna…tetapi hidup ini akan terasa sempurna kalau kita selalu merasa bersyukur dengan apa yang kita dapatkan dan yang kita miliki….

Reply
Ani Dahliya - May 26, 2012

Itulah menunjukkan lelaki tersebut tidak sempurna, mata batinnya tertutup oleh keindahan dunia..
Karma untuk seseorang yg hanya memandang sesuatu dari luarnya aja…

Reply
ardiani - May 28, 2012

terkadang terlihat dari luar tidak menjamin orang itu sempura……..
lihat lah dari si2 lain apa orang itu benar2 smpurna apa tidak…..

Reply
tutut - May 29, 2012

subhanallah………….

Reply
KAPAN AKU BERUBAH - June 3, 2012

BADALA KAGET…

Reply
infinityknowladgeshare - June 5, 2012

Sangat Inspiratif dan Edukatif (^_^)
mantap gan.
Mampir ke blog ane ya gan. (^_^)
galaxy-ilmu.blogspot.com

Reply
maya - June 12, 2012

astagaaa…..

Reply
putra N N - June 14, 2012

cacat yg mengerikan brur,,,

Reply
Amin - June 16, 2012

Tu cowok begok kali ya, masa ngak bisa ngebedain org hamil ma yang ngak hamil!
Perlu banyak belajar tu cowok ma dukun beranak.

Reply
Lina Cristynie - June 19, 2012

keren banget ini …
aku ijin copas ya 🙂

Reply
Rian okcey - June 21, 2012

Crita,a tlh memotivasi q utk mgerti yg trkdg smprna atau ferfek blm tentu itu kesempurnaan yg ssunggh,a

Reply
sarma - June 22, 2012

Bagus dan bermakna ..

Reply
Nurhasanah - June 23, 2012

Yg pling utama brsyukur,bru ksempurnaan akn tmbuh dri rsa syukur kta mndptkn sesuatu.

Reply
isma - July 3, 2012

keren…

Reply
fajar - July 4, 2012

Triple wowwwww …

Reply
Agung - July 6, 2012

secantik apapun seorang cewek n setampan apapun seorang cowok pastilah ada cacatnya.
karena emang tak ada yang sempurna di muka bumi ini.

Reply
dHARMA - July 11, 2012

haah..sungguh menyentuh dan sangat menginspirasi kita di dalam menjalani hidup dan menentukan suatu pilihan.. TERIMA KASIH..

Reply
Reza - July 12, 2012

izin co pas ya gan..
sngat bermakna

Reply
dedy irawan - July 25, 2012

hahahahahaha,,,,,,, motifasi bangt

Reply
Agus - July 25, 2012

ijin copas, makasih sangat inspiratif

Reply
benkbenk - July 27, 2012

artikel yg laen buat ane nangis dan terharu, tp yg ini buat ane ngakak gan.. maap klo yg jd keilangan mood ye..

Reply
pujo - September 2, 2012

pelajarannya adalah tdk ada yg sempurna di dunia ini.

Reply
Tina - September 22, 2012

Carilah kesempurnaan itu dalam diri kita dan berusahalah menerima ketidaksempurnaan orang lain!

Reply
wanto - October 12, 2012

izin share om, bagus da inspiraif

Reply
Samuel simanjuntak - November 6, 2012

Sungguh sngat mmberi motivasi bagi sya

Reply
rifamiarifamia - November 8, 2012

mencari ke ujung dunia pun, tdk akan pernah ketemu dgn yg sempurna. karena kesempurnaan itu hanya milik Allah…

Reply
Ricky - December 18, 2012

Ijin share ya gan……..

Reply
Rial - December 20, 2012

mantap…

Reply
Ebet mora - January 15, 2013

Ha..ha..ha..
Hamil dluan !

Reply
Cahaya Cahaya - February 20, 2013

smoga qta t’hny terpukau dg hal2 yg bersifat lahiriah, kasat mata dan sementara…..:(

Reply
suvi - March 27, 2013

Sy punya teman laki2, sangat rupawan spt nb yusuf shg smp prnh diperkosa prmp krn tergoda birahinya. kmdn dia memperawani pacarnya sndri,pd akhirnya dia justru menikahi pelacur bekas banyak orang. True story.

Reply
muhammad ali - June 28, 2013

itulah kehidupan di dunia, kesempurnaan tidak akan kita dapatkan

Reply
Noldy Rambing - August 6, 2013

Numpang kopas ya,,, untuk di share di page,,,, thank you

Reply
atma - August 23, 2013

Cerita ini sangat sempurna dan mampu menjadi inspirasi

Reply
    Rio - August 28, 2013

    Ceritanya masih ada yg janggal, masa hamil duluan tapi lahirnya 9 bulan kemudian, emang suaminya nggak itung? udah berapa bulan nikahnya…mau aje di boongin..cakep2…tapi bodo..ha ha ha namanya juga ceritaa…

    Reply
rike - August 29, 2013

pilih – pilih duluan eh malah salah pilih kemudian
hahahaha

Reply
juprin antu - August 3, 2014

luar biasa ternyata kesempurnaan hanya milik sang Pencipta….izin share….

Reply
mastopstory - September 27, 2014

Super sekali

Reply
Putri zakiyah - May 11, 2015

Waaaw, Asyik banget ceritanya.
ijin copas mas yaa,, Terimakasih.

Reply
Sinyo - May 14, 2016

Mana mungkin tuhan yang sempurna menciptakan sesuatu yg tdk sempurna……semua sempurna,jk kt bs memandang dr sisi yg tepat

Reply

Leave a Reply: