Mencari yang Sempurna

Ada seorang pemuda yang telah sampai usia saat ia merasa harus mencari pasangan hidup. Jadi ia mencari-cari gadis sempurna di seluruh negeri untuk dinikahi. Setelah berhari-hari, berminggu-minggu mencari, ia bertemu dengan gadis yang sangat cantik-jenis gadis yang bisa menghiasi sampul majalah perempuan bahkan tanpa make-up atau kosmetik!

Namun, meski dia kelihatan sempurna, pemuda itu tak bisa menikahinya. Sebab gadis itu tidak bisa masak! Jadi pemuda itu pun pergi. Gadis ini tak cukup sempurna baginya.

Lalu ia mencari lagi, selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan akhirnya ia menemukan gadis yang bahkan lebih cantik lagi, dan kali ini masakan gadis itu luar biasa lezat-lebih baik dari yang bisa Anda dapatkah di restoran terbaik di negeri ini, bahkan lebih baik dari yang bisa Anda dapatkan dari restoran keluarga. Gadis ini bahkan menjalankan usaha restorannya sendiri! Wow hebat sekali bukan.

Namun pemuda ini tak bisa menikahinya pula. Sebab kekurangan gadis itu adalah dia bodoh. Dia tak bisa menjalin percakapan sama sekali, sama sekali tidak cerdas. Dia belum menamatkan pendidikan, segala yang ia tahu cuma memasak! Jadi pemuda itu pun pergi. Gadis ini tak cukup sempurna baginya.

Maka ia mencari selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, hingga ia akhirnya menemukan gadis yang satu ini! Ia begitu cantik, masakannya melebihi restoran bintang lima, bahkan ia punya tiga restoran sendiri: ala Korea, ala Jepang dan ala Italia. Dan ia begitu cerdas, ia punya dua gelar doktor, pengetahuannya begitu luas, bisa menjalin percakapan begitu hebat, begitu baik, begitu perhatian. Ia sempurna!

Tapi, pemuda ini tak bisa menikahinya. Sebab gadis ini mencari pria yang sempurna!

Berhentilah mencari dia yang sempurna, tapi terimalah dia yang menerima ketidak-sempurnaanmu.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments
wahyu - July 16, 2014

oke

Reply
farid ismail - July 19, 2014

Sipp

Reply
surya - July 23, 2014

Manusia tidak ada yang sempurna ada yang lebih dan kurang..dari sanalah kita belajar untuk bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing…Untuk saling memberi dan menerima dan mengisi kekurangan tersebut..

Reply
    Pendra Cipta - August 18, 2014

    Jawaaban yang sangat tepat.

    Reply
Anis Reza Khairi - July 30, 2014

how touch!

Reply
Cara sukses - August 4, 2014

Tak ada yang sempurna. Pria dan wanita diciptakan untuk saling melengkapi kekuranganya masing-masing. Jadi memang tak usah mencari pasangan yg sempurna, karena pasangan yang sempurna memang tak ada..

Reply
Fruta Bio - August 7, 2014

Hidup adalah perjalanan, bukan tujuan.

Reply
Ipunk Prasetyo354 - August 15, 2014

Jadi. Tidak usah mencari yg sempurna,. Tapi carilah yg bisa melengkapi kekurangan kita,.!

Reply
sinsin - August 25, 2014

Setuju bangeeettttt….manusiaa didunia ini tidak ada yg sempurna, kita punya kekurangan dan kelebihan masing masing untuk bisa hidup berdampingan dan saling melengkapi…

Reply
hony - August 27, 2014

saling melengkapi adalah lebih baik, dari pada mencr yg smpurna

Reply
hani partini - August 27, 2014

heuh , siip oke .. 🙂

Reply
obby - August 28, 2014

siapa pun yang mencari kesempurnaan seseorang, maka selamanya ia tidak akan mendapatkan seseorang menjadi teman, karena tak seorangpun memiliki kesempurnaan

Reply
    Oktavianus Zebua - September 3, 2014

    kesempurnaan memang hanya milik allah,sebagai manusia berusahalah utk menjadi yg terbaik maka hal hal yg terbaik akan mengikuti kita,mendekati seperti apa yg kita inginkan.

    Reply
avin erlangga - September 6, 2014

Kesempurnaan hanya milik tuhan, sedangkan kesalahan adalah bukti bahwa qt sebagai manusia

Reply
aeny - September 8, 2014

jangan mencari orang yg sempurna,,
cukup temukan orang yg bisa membuatmu bahagia dan membuatmu berarti dari siapapun,,,,,,

Reply
ansorkotapalu - September 9, 2014

hmm

Reply
DANI SUTISNA - September 18, 2014

kalau kita mencintai seseorang,yang di lihat itu jangan dari kelebihan yang dimilikinya,tapi coba dari kekurangan yang ada pada dirinya,dan kita harus bisa saling melengkapi,karena pada dasarnya,kita bisa merasa diri kita sempurna itu dimata diri kita sendiri,,tapi dimata orang lain belum tentu kita sempurna…karena hakikatnta kesempurnaan hanya milik Tuhan YME

Reply
echo - September 28, 2014

Sempurna belum tentu bahagia, tapi bahagia sudah bisa memberi kesempurnaan dalam perjalanan hidup .
Carilah yg bisa menerimamu apa adanya dan bisa membuatmu bahagia .

Reply
harga hp blackberry - October 28, 2014

mencari yang mau menerima kekurangan kita.

Reply
maharani (@zakiyaharani) - October 31, 2014

siapa namanya laki2 yang digambar itu ? kayak kenal gitoh

Reply
Verra ahmad - November 17, 2014

Sampoerna hanya rokok saja
Ckckckkckckkckckckkk

Reply
rinto mulyanta - December 4, 2014

nice artikel… ijin share yah..

Reply
aksara5 - December 9, 2014

Setiap langkah awal pencarian harusnya punya batasan seperti apa kesempurnaan yang diinginkan, selalu ada orang yang sesuai dengan batasan kesempurnaan kita dan selalu ada yang lebih baik dari itu

Reply
Awhal Libra - December 30, 2014

tidak ada manusia yang sempurna, kesempurnaan hanya milik yang diatas… dan setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan… oleh karena itu sepatunya kita bersikap positif akan hal itu….
mampir juga di sini gang… banyak cerita di sini

Reply
yulianto - February 1, 2015

memang pada dasarnya manusia memiliki rasa yang selalu merasa kurang.. jika tidak,,buat apa ada nafsu,,nafsu untuk memiliki sesuatu, nafsu untuk ingin menjadi lebih pintar, dan lain lain.. namun mereka kadang lupa jika sudah mempunyai yang diinginkan. Rasa syukur kita kepada Tuhan yang telah diberikan oleh Nya. Hidup adalah terasa tenang jika kita selalu mensyukuri segala nikmat Nya.

Reply
rahmat - February 3, 2015

sedikit menyimpulkan, setiap orang mencari pasangan yang sempurna. akan tetapi, orang itu sendiri tidak pernah melihat ke jati dirinya, tidak pernah bertanya ” Apakah saya pantas mendapatkan pasangan yang sempurna”? atau “Pantaskah diri saya mendapat pasangan yang sempurna”? atau “Sudahkah diri saya sempurna”?
kita mencari pasngan kita yang sempurna, akan tetapi kita tidak tau seberapa sempurnakah diri kita untuk mendapatkan yang sempurna.
So sempurnakan diri kita terlebih dahulu, agar kita mendapatkan yang sempurna.
Laki laki yang baik akan mendapatkan perempuan yang baik, sebaliknya perempuan yang baik akan mendapatkan laki laki yang baik.

Reply
ana - February 11, 2015

Semua yg coment bagus”… tp sudahkah kita melakukan seperti yg telah kita semua komentari???? :D:D:D beeluuummm….

Reply
arfha maulana - July 25, 2015

se7 deh, kesempurnaan hanya milik all swt..
yang penting cari pasangan adalah orang yang sangat mengrti betapa berartinya kita dalam kisah kehidupan dunia dan akheratnya…

Reply
bulan9636 - September 4, 2015

hemat ku”… Itu belum jodohh,,!! nama@. 🙂 ..Cari lagi.. sebab jangankan manusia,, benda mati aja punya pasangan@.. gituuu 😉

Reply
Agfian Muntaha | @Ianfalezt - November 17, 2015

Adminnya curhat ya?

Reply
Ari Fin - December 14, 2015

Ha…… Sabar Ya Nak…

Reply
pH - April 6, 2016

Manusia itu adalah yaitu makhluk paling sempurna, jadi yang bilang manusia bukan makhluk sempurna adalah lulusan SLB,,,,,

Reply
Indrarto Bimo - December 31, 2016

Kalau boleh tau, siapa penulis cerita tersebut?

Reply
Artika Kowaas - June 4, 2017

Ngapain mencari yang sempurna jika yang sederhana itu mampu membuat kita bahagia 🙂

Reply

Leave a Reply: