Iklan
 

Warren Buffett

Warren Buffett

Warren Buffett, seorang pebisnis dan investor yang ketajaman pikirannya amat luar biasa sehingga ia diibaratkan sebagai perpaduan antara fisikawan Einstein, seniman Picasso dan raja kaya raya pencipta koin emas Croesus, dalam satu tubuh.

Warren Buffett adalah investor dan pengusaha Amerika yang masuk dalam daftar orang terkaya sedunia. Akan tetapi, hidupnya selalu penuh dengan kesederhanaan.

Berikut adalah kata-kata bijak Warren Buffett:

Peraturan No.1: Jangan pernah kehilangan uang. Peraturan No.2: Jangan lupa aturan No.1. (Warren Buffett)

Jangan lakukan apa yang orang lain katakan, dengarkanlah mereka, namun lakukan apa yang menurut Anda baik. (Warren Buffett)

Jangan memaksakan diri untuk memiliki barang-barang bermerk, pakailah apa yang sekiranya nyaman bagi Anda. (Warren Buffett)

Jangan memboroskan uang Anda untuk hal-hal yang tidak diperlukan, gunakanlah uang untuk membantu mereka yang kekurangan. (Warren Buffett)

Diperlukan waktu dua puluh tahun untuk membangun reputasi dan lima menit untuk melenyapkannya. Jika memikirkan hal ini, anda akan melakukan segala sesuatunya secara berbeda. (Warren Buffett)

Lebih mudah menjauhkan diri dari masalah daripada mengeluarkan diri dari masalah. (Warren Buffett)

Lebih baik bergaul dengan orang-orang yang lebih baik dari kita. Pilihlah teman dan rekan yang perilakunya lebih baik dari perilaku kita dan kita pun akan terpengaruh karenanya. (Warren Buffett)

Risiko datang dari ketidaktahuan atas apa yang Anda kerjakan. (Warren Buffett)

Bukankah hebat jika kita dapat membeli cinta dengan harga $1 juta? Tetapi satu-satunya cara untuk dicintai adalah menjadi orang yang pantas dicintai. Anda selalu mendapatkan lebih daripada yang anda berikan. Jika tidak memberikan apa-apa.Tidak akan mendapatkan apa-apa.Tidak seorang pun yang saya kenal yang dicintai orang-orang lain yang tidak merasa berhasil.dan saya tidak dapat membayangkan orang-orang yang tidak dicintai dapat merasa sangat berhasil. (Warren Buffett)

Ketika mencari orang yang akan dipekerjakan, Anda mencari tiga kualitas : integritas, kecerdasan, dan energi. Tetapi yang terpenting adalah integritas, karena jika mereka tidak memilikinya, dua kualitas lainnya, kecerdasan dan energi akan membunuh anda. (Warren Buffett)

Seseorang dapat berteduh hari ini karena ada seseorang yang menanam pohon lama sebelumnya. (Warren Buffett)

Menikah karena uang mungkin gagasan buruk dalam situasi apa pun, tetapi benar-benar bodoh jika anda sudah kaya. (Warren Buffett)

Memerlukan masa 20 tahun untuk membangun reputasi, tetapi hanya memerlukan 5 menit untuk menghancurkannya. Jika Anda sadar akan hal itu, Anda dapat melakukan segala sesuatu dengan cara yang berbeda. (Warren Buffett)

Bayangkan anda memiliki sebuah mobil dan itu satu-satunya mobil yang anda miliki seumur hidup anda. Tentu saja, anda akan merawatnya dengan baik, mengganti oli lebih sering daripada yang diperlukan, mengendarai secara hati-hati, dsb. Sekarang, pikirkan anda hanya memiliki satu otak dan satu tubuh. Persiapkanlah diri anda untuk hidup dengan baik, rawat diri anda. Anda dapat meningkatkan pikiran anda dalam jangka panjang. Aset utama seseorang adalah dirinya sendiri sehingga pertahankan dan tingkatkan diri anda sendiri. (Warren Buffett)

Kawan saya menghabiskan waktu dua puluh tahun untuk mencari wanita yang sempurna; sayangnya, ketika dia menemukannya, ternyata wanita itu mencari pria yang sempurna. (Warren Buffett)

Di antara para miliader yang saya kenal, uang hanya menghadirkan sifat-sifat mereka yang sebenarnya, Jika mereka adalah orang yang berengsek sebelum mereka mempunyai uang, mereka semata-mata hanya menjadi orang yang berengsek dengan satu miliar dolar (Warren Buffett)

Saat Anda sudah mencapai usia setua saya, Anda akan menilai kesuksesan Anda dalam hidup dari berapa banyak orang yang menyayangi Anda. Itulah penguji utama seberapa kualitasnya hidup Anda. (Warren Buffett)

Iklan

One Response to Warren Buffett

  1. Ell berkata:

    Sangat inspiratif terimakaih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: