Persahabatan Ikan Gabus dan Tupai

Di suatu sungai, hiduplah seekor ikan gabus yang bersahabat dengan seekor tupai. Mereka hidup saling membantu setiap harinya.

Suatu hari, ikan gabus jatuh sakit. Dengan setia, tupai merawat ikan gabus.

Sudah beberapa hari ikan gabus merasa tidak enak makan.

Sebagai sahabat, tupai pun berusaha untuk membujuk gabus agar mau makan. Namun gabus ternyata hanya mau makan hati ikan hiu.

Tupai tentu sedih mendengar permintaan tersebut. Sebab, ikan hiu adalah hewan yang sangat ganas dan hanya hidup di laut. Akan tetapi akhirnya, tupai mencoba untuk mencari ikan hiu.

Tupai melakukan perjalanan ke laut. Ia meloncat-loncat dari satu pohon ke pohon lain, hingga sampai pada pohon kelapa yang batangnya menjorok ke laut.

Karena lelah, tupai melubangi sebutir biji kelapa yang masih menempel pada pohon dan meminum isinya. Setelah airnya habis, ia pun masuk ke dalam buah kelapa itu.

Tak lama kemudian, buah kelapa itu terlepas dari tangkainya dan tercebur ke laut. Lantas buah kelapa itu terbawa arus hingga ke tengah laut. 

Tiba-tiba datanglah seekor ikan hiu besar. Dengan segera, ia menelan biji kelapa tersebut.

Setelah berada di dalam perut ikan hiu, tupai keluar dan menggigit hati ikan hiu. Karena kesakitan, ikan hiu menggelepar-gelepar menuju pantai.

Sesampainya di pantai, tupai pun keluar dari tubuh ikan hiu.

Dengan hati senang, tupai membawa hati ikan hiu untuk sahabatnya.

Setelah memakan hati tersebut, ikan gabus pun sembuh.

Ikan gabus meloncat-loncat gembira dan berjanji akan menolong tupai apabila ia sakit.

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Apabila si tupai kesusahan, si ikan gabus menolongnya. Begitu pula, jika si ikan gabus dilanda kesedihan, maka si tupai menghibur hatinya. Sejak saat itu, persahabatan mereka terjalin begitu kuat.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: