2

Membeli Kebahagiaan

Uang benar-benar tidak bisa membeli kebahagiaan.

Orang kaya belum tentu bahagia, sebaliknya orang miskin belum tentu menderita.

Korelasi yang keliru antara uang dan kebahagiaan ini dapat menyebabkan beberapa orang berjuang mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi, berharap lebih banyak uang akan membawa lebih banyak kepuasan dalam hidup.

Ironisnya, perjuangan ini bisa datang dengan mengorbankan kebahagiaan saat ini.

Dengan membeli banyak barang, tidak membawa kesenangan abadi. Sukacita memudar ketika orang terbiasa dengan barang-barang baru.

Sebenarnya, memberikan bantuan pada orang lain justru akan membuat orang lebih bahagia.

Investigasi psikologis lain menemukan orang lebih bahagia ketika mereka menghabiskan uang untuk orang lain daripda untuk diri mereka sendiri. Dan hasil ini tidak dipengaruhi oleh tingkat pendapatan individu.

Uang tidak bisa membeli kebahagiaan.

Click Here to Leave a Comment Below 2 comments
Husni Properti - December 13, 2019

Orang kaya belum tentu bahagia, sebaliknya orang miskin belum tentu menderita.
Kata-katanya sangat Motivasi trimakasih kak, saya selalu membaca artikel2 terbarunya, makasih ya udah mengizinkan sya berkomntar disini.

Reply
anggun - December 27, 2019

Nyatanya itu hanya merubah pemikiran orang untuk bersyukur untuk apa yang dimiliki saat ini. bahagia atau tidaknya orang kaya bergantung pada karakter diri karena banyak juga orang yang tidak kaya yang tidak bahagia.
Dan menurut saya, uang juga bisa membeli kebahagiaan dan tidak selalu dengan materi bergantung pada bagaimana kita menggunakannya.
Kecuali dalam artikel menjelaskan memilih antara orang yang disayangi dengan uang.

Reply

Leave a Reply: