Warning: Declaration of TCB_Menu_Walker::walk($elements, $max_depth) should be compatible with Walker::walk($elements, $max_depth, ...$args) in /home/powerba2/public_html/iphincow.com/wp-content/plugins/thrive-visual-editor/inc/classes/class-tcb-menu-walker.php on line 0
Singa Bukan Lagi Raja Hutan | Cerita Motivasi @ IphinCow.com
2

Singa Bukan Lagi Raja Hutan

Alkisah, di sebuah hutan, ada seekor kancil yang mengklaim dirinya sebagai raja hutan. Singa yang mendengar hal tersebut menjadi sangat marah. “Berani-beraninya si Kancil menyebut dirinya raja hutan, padahal jelas-jelas akulah sang raja hutan,” kata Singa dalam hati. Maka pergilah si singa mencari kancil untuk membaut perhitungan dengannya.

Saat bertemu Kancil, Singa berkata, “Hei Kancil, berani sekali kamu menyebut dirimu raja hutan. Akulah sang raja hutan.” Kancil berkata, “Hai singa, sekarang ini Anda bukan lagi raja hutan. Kalau tidak percaya, mari kita buktikan.”

Maka pergilah singa dan kancil berdua memasuki hutan. Tak lama mereka bertemu dengan kelinci. Saat kelinci melihat kancil, dia tenang-tenang saja, tetapi saat melihat singa di sebelah kancil, dia langsung lari terbirit-birit. Namun si Kancil yang cerdik berkata pada Singa, “Lihat, Kelinci saja takut padaku. Akulah sang raja Hutan.”

Singa tidak bisa menerima begitu saja, dia minta bukti lagi. Maka Berjalanlah mereka makin masuk ke dalam hutan. Lalu mereka bertemu dengan seekor serigala. Tentu saja serigala tidak takut pada kancil. Namun saat melihat singa di samping kancil, serigala juga lari pontang-panting. Sekali lagi kancil mengklaim dirinya sebagai raja hutan.

Singa yang mulai ragu, meminta pembuktian sekali lagi. Bertemulah mereka dengan seekor zebra. Tentu saja zebra tidak takut pada kancil. Namun saat melihat singa di samping kancil, zebra langsung lari terkencing-kencing. Akhirnya si Singa berkata, “Ternyata benar, sekarang kamulah sang raja hutan.”

Cerita diatas tampaknya sangat sederhana, cerita yang mungkin biasa diceritakan pada anak-anak. Namun makna cerita tadi sangat dalam. Anda bisa menggunakan akal si kancil yang memanfaatkan singa dalam kehidupan nyata sehari-hari.

Untuk sukses, kita memerlukan alat bantu, memerlukan ‘pengungkit’. ‘Singa’ adalah alat bantu dan pengungkit kita. Pertanyannya siapakah ‘singa’ Anda? Tugas Anda sekarang adalah mulai mencari ‘singa-singa’ Anda sendiri. Jika Anda bergaul dengan ‘singa’ maka Anda akan menjadi ‘singa’ juga.

Click Here to Leave a Comment Below 2 comments
Lina - August 21, 2019

Sgt bagus.

Reply
    Sugi Kawulo Alit - August 22, 2019

    Bisa jadi juga sih. 🤔

    Reply

Leave a Reply: