Petani Meminta Hujan

Ada dua orang petani yang ladangnya sedang dilanda kekeringan. Di daerah mereka bercocok tanam sudah lama tidak datang hujan.

Kedua petani itu pun memanjatkan doa mereka kepada Tuhan agar hujan turun sehingga mereka bisa kembali bercocok tanam.

Doa mereka sama, ketulusan hati mereka dalam memanjatkan doa juga sama, namun mereka berbeda dalam hal yang mereka lakukan setelah mereka berdoa.

Petani pertama tidak berbuat apa-apa, ia hanya berdoa dan berdoa. Ia begitu prihatin dengan ladangnya yang kering, ia juga khawatir apabila keluarganya kehabisan bahan makanan dan nantinya akan mati kelaparan.

Petani kedua selain berdoa, ia mempersiapkan ladangnya untuk hujan. Dia mencangkul tanah yang kering, ia mempersiapkan bibit dan pupuk untuk bercocok tanam. Padahal belum ada tanda-tanda hujan.

Kira-kira petani mana yang doanya dikabulkan oleh Tuhan? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar ya.

8 thoughts on “Petani Meminta Hujan”

  1. Petani mana yg akn mndapat hujan,pasti ny bakal k2 petani itu mdpt hujan..tp effek yg dperoleh pr petani tersebut akan berbeda,lebih bnyk effek yg baik buat petani k2..

  2. KEdua orang tersebut akan sama2 menerima hujan karena mereka tinggal di daerah yang sama, hanya mungkin menurut saya sebenarnya doa yang dikabulkan Tuhan adalah petani kedua. karena beliau membuktikan imannya lewat tindakannya mempersiapkan turunnya hujan

  3. Ke2nya akan mendapatkan hujan,InsyaAllah petani yang sudah mempersiapkan lahannya akan lebih maksimal dalam proses bertani dan hasilnya.

  4. petani mana yang doanya dikabulkan oleh Tuhan ? dua2nya dikabulkan cuman bergantian, yg dikasih hujan duluan petani ke-2 walaupun ladangnya berdampingan dgn petani pertama karena hujannya gak rata dan setetespun tidak terpercik ke tanah petani pertama., abis hujan tanahnya subur karena pupuknya menyerap ke tanah, kemudian benih2 tanaman yg disebar pun tumbuh dengan subur dan hasil panen dari tanaman melimpah ( petani ke 2 bahagia ). sementara petani pertama masih dikamar masih berdoa saja tidak mau keluar, dan ketika hujan tiba petani pertama baru keluar dengan jalannya yg terseok-seok karena kelamaan duduk. dan meninggal pada saat hujan karena lupa makan dan minum. // itulah jawabanku: apalah aku hanya seorang anak kelas 6 SD dimintai komen untuk jawaban ini. aku.. lupi lupita bye.. 🙂

  5. petani mana yang doanya dikabulkan oleh Tuhan ? dua2nya dikabulkan cuman bergantian, yg dikasih hujan duluan petani ke-2 walaupun ladangnya berdampingan dgn petani pertama karena hujannya gak rata dan setetespun tidak terpercik ke tanah petani pertama., abis hujan tanahnya subur karena pupuk yg disebar menyerap ke tanah, kemudian benih2 tanaman yg disebar pun tumbuh dengan subur dan hasil panen dari tanaman melimpah ( petani ke 2 bahagia ). sementara petani pertama masih dikamar masih berdoa saja tidak mau keluar, dan ketika hujan tiba petani pertama baru keluar dengan jalannya yg terseok-seok karena kelamaan duduk. dan meninggal pada saat hujan karena lupa makan dan minum. // itulah jawabanku: apalah aku hanya seorang anak kelas 6 SD dimintai komen untuk jawaban ini. aku.. lupi lupita bye.. 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top