Iklan
 

Bahagia Itu Sederhana


bahagia-itu-sederhana

Setiap orang punya standar kebahagiaan masing-masing. Mungkin hari ini yang membuatnya bahagia adalah ketika bisa menyelesaikan tugas lebih cepat dari biasanya. Namun di kesempatan lain, kebahagian bisa diperoleh saat mendapatkan tantangan baru yang menjanjikan prestasi lebih baik.

Jauh di seberang sana, mereka yang hidup sederhana sudah merasa bahagia luar biasa ketika mendapatkan sepiring nasi dan lauk, meski belum ada jaminan esok hari bisa mendapat makan layak.

Bahagia memang bukan hanya milik orang tertentu. Kebahagiaan ada di mana-mana karena milik semua orang.

Suatu penelitian menyebutkan bahwa orang yang selalu membanding-bandingkan kekayaan/ jabatannnya dengan kerabat atau teman dekatnya, cenderung tidak bahagia dan kerap merasa kecewa.

Lantas, bagaimana menemukan kebahagiaan itu? Sebenarnya, bahagia itu sederhana. Kunci kebahagiaan terletak pada sikap kita. Dengan mensyukuri segala sesuatu yang kita miliki, dan berjuang sepenuh hati untuk tujuan yang besar & positif, maka kebahagiaan akan selalu mengalir di kehidupan kita.

Jangan mencari kesempurnaan, tapi sempurnakan apa yang telah ada. Jangan terus menyesali apa yang hilang, tapi fokuslah pada apa yang telah kita miliki. Bahagia itu sederhana.

Iklan

11 Responses to Bahagia Itu Sederhana

  1. sarjoni berkata:

    Bahagia itu memang sederhana gan, cukup dengan om telolet om, sudah bisa bahagia gan…. hahahaha

  2. andreanbaskoro berkata:

    Assalamualaikum wr wb.
    salam persahabatan
    Perkenalkan, nama saya Andrean Baskoro, saya tinggal di jawa tengah, Indonesia. Sedikit berbagi kisah hidup saya, semoga dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan yang sedang terjerat masalah utang terutama riba.
    3 tahun yang lalu saya pernah rugi dalam bisnis properti dan kotraktor sampai akhirnya terjerat utang sampai dengan hampir Milyaran. Dari mulai mobil operasi s / d mobil pribadi raib. Dari merumahkan karyawan sampai akhirnya saya yang merumahkan diri ..
    Ada banyak ikhtiar yang sempat saya lakukan hanya demi kembali bangkit. Dengan sisa modal yang tidak seberapa, iseng ikut MMM. terdampar. Mencoba peruntungan melalui paranormal, malah tambah susah … ya pernah. Coba beli nomor togel (modal nanya-nanya ke dukun), alih-alih nomor yang diharapkan keluar, malah-malah nomor dukunnya yang tidak dapat dihubungi lagi (judulnya kena tipu lagi). Mencoba mencari pinjaman online, malah disuruh transfer biaya administrasi.
    Pada diri saya terpatri: Lebih baik berusaha dan gagal daripada mengumbar aib diri dengan cara meminta orang untuk memahami kesulitan yang sedang saya hadapi. Apapun kesempatan yang datang, saya follow up. Tidak masuk akal? Mungkin. Hanya saja, saya berkeyakinan bahwa orang baik pasti akan diketemukan dengan orang baik. Seiring berjalannya waktu, Allah bukakan jalannya juga. Di suatu sore saya dipertemukan dengan sebuah dompet. Melalui dompet itulah Allah turunkan cobaan sekaligus jalan yang merubah nasib saya. Saya katakan cobaan, karena saat itu saya tidak pegang uang sama sekali. Sedangkan dalam dompet tersebut selain identitas dan sim pemiliknya, ia juga mengandung 4 Atm dari Bank yg berbeda sekaligus ada sehelai kertas kecil yang diselipkan berisi 6 digit angka.
    Saya hanya menduga-duga saja bahwa angka tersebut adalah pin dari salah 1 Atm di dompet. Belum lagi ada uang 2,4 jt rupiah dalam lembaran 100ribuan. Kan wow banget godaannya? Sejujurnya dalam lapar dan dalam desakan tagihan, ada godaan untuk memiliki isi dompet tersebut. Hingga akhirnya saya putuskan utk mendatangi alamat yang tertera di dalam KTP. Sempat tanya sana-sini. Ketika tiba di alamat yg tertera, saya tidak menyangka bahwa menurut warga sekitar, si pemilik dompet tersebut adalah pejabat disalah satu kantor daerah. Dan kebetulan lagi, beliau tergolong sebagai dermawan di kotanya. Bahkan katanya, dia tidak segan utk membantu orang yg benar-benar sedang kesulitan. Apakah dengan memberikan pinjaman, atau memberikan modal usaha. Setelah ngobrol panjang lebar dan akan meminta diri, saya tidak menyangka sama sekali bahwa saya diajak untuk bergabung dalam bisnis yg dia kelola.
    Singkat cerita, melalui peluang dari beliaulah saya dapat memperbaiki kondisi ekonomi keluarga. Mengenai utang saya? Ketika saya menulis kisah hidup saya ini, utang saya telah mendekati lunas hanya kurang sekitar dari 20jt saja. Jika saudara ingin turut bersilaturahmi dengan beliau, dgn tujuan untuk menyediakan investasi modal pada usaha yang saudara kelola, atau ingin mencoba peruntungan agar masalah utang Anda diberikan solusi, saya siap utk mengantarkan saudara pada beliau.
    Tenang saja, tanpa biaya apa-apa kok. Atau sekadar bermaksud utk berbagi tips tentang bagaimana cara penyelesaian utang pada kartu kredit, KTA atau solusi hutang pada rentenir, saudara dapat menghubungi saya via e-mail di :. Utk nomor telfon / bbm by request yaa.
    . Semoga saudara sekalian diberikan fasilitas dan kesabaran. Tetap semangat untuk berikhtiar. Karena Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga kaum tersebut merubahnya. salam. Andreanbaskoro31@gmail.com oh iya, saran saja sih .. Kalau ada yg mengaku bisa tidak meminta transfer sejumlah uang, sebaiknya tidak perlu ditanggapi. Tentunya Anda tidak ingin bagai membeli kucing dalam karung kan? Karena kalau pengakuannya memang benar, seharusnya orang tersebut berani untuk bertemu secara langsung.

  3. Rossi berkata:

    Kuncinya adalah kita mensyukurinya.
    “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim: 7).
    #bahagia_itu_sederhana

  4. happy is simple berkata:

    apakah bahaga itu ?
    sebenarnya bahagia itu simpel, tidak peru di cari. buat aja semua terasa bahagia. kita nikmati alurnya, kita nikmati prosesnya. tapi jangan sampai kita terlena karena merasa semua bahagia kita harus tetap mempunyai perasaan selalu waspada…

  5. Kuncinya syukur syukur syukur, in sya Allah bahagia. Makasih min.

    Salam hangat full manfaat min. Terimakasih.

  6. InnetMarketing berkata:

    Like this…. 😉

  7. slamet riyadi berkata:

    Sip

  8. Slamet Hariyono berkata:

    Assalamu’alaikum wr. wb. Kami mengucapkan terimakasih, karena sdh dikirimi cerita motivasi. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Saudaraku. Amin yarobal alamin.

    Salam, Slamet Hariyono

    Pada tanggal 11 Jan 2017 10:32 AM, “Cerita Motivasi – Kumpulan Kisah

  9. Artika Kowaas berkata:

    Bahagia itu kita yang ciptain 🙂

  10. kurniawan berkata:

    Izin Copas gan. Baru belajar blog. Hihiii. Izin ya gan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: