Iklan
 

Pemenang Kehidupan


Pemenang Kehidupan

Suatu hari, dua orang sahabat menghampiri sebuah lapak untuk membeli buku dan majalah. Penjualnya ternyata melayani dengan buruk. Mukanya pun cemberut. Orang pertama jelas jengkel menerima layanan seperti itu. Yang mengherankan, orang kedua tetap enjoy, bahkan bersikap sopan kepada penjual itu. Lantas orang pertama itu bertanya kepada sahabatnya, “Hei. Kenapa kamu bersikap sopan kepada penjual yang menyebalkan itu?”

Sahabatnya menjawab, “Lho, kenapa aku harus mengizinkan dia menentukan caraku dalam bertindak? Kitalah sang penentu atas kehidupan kita, bukan orang lain.”

“Tapi dia melayani kita dengan buruk sekali,” bantah orang pertama. Ia masih merasa jengkel.

“Ya, itu masalah dia. Dia mau bad mood, tidak sopan, melayani dengan buruk, dan lainnya, toh itu enggak ada kaitannya dengan kita. Kalau kita sampai terpengaruh, berarti kita membiarkan dia mengatur dan mempengaruhi hidup kita. Padahal kitalah yang bertanggung jawab atas diri sendiri.”

Sahabat, Tindakan kita kerap dipengaruhi oleh tindakan orang lain kepada kita. Kalau mereka melakukan hal yang buruk, kita akan membalasnya dengan hal yang lebih buruk lagi. Kalau mereka tidak sopan, kita akan lebih tidak sopan lagi. Kalau orang lain pelit terhadap kita, kita yang semula pemurah tiba-tiba jadi sedemikian pelit kalau harus berurusan dengan orang itu.

Coba renungkan. Mengapa tindakan kita harus dipengaruhi oleh orang lain? Mengapa untuk berbuat baik saja, kita harus menunggu diperlakukan dengan baik oleh orang lain dulu? Jaga suasana hati. Jangan biarkan sikap buruk orang lain kepada kita menentukan cara kita bertindak! Pilih untuk tetap berbuat baik, sekalipun menerima hal yang tidak baik.

“Pemenang kehidupan” adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis di tempat yang sangat pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, serta tetap tenang di tengah badai yang paling hebat.

Iklan

72 Responses to Pemenang Kehidupan

  1. CandraDenni berkata:

    Sebuah kisah yang inspiratif dan mencerahkan …:)

  2. Susilo berkata:

    Andai semua orang dapat berpikiran positif seperti itu, termasuk saya …..

  3. akang berkata:

    ijin copy untuk share gan

  4. novry berkata:

    Percayalah engkau pasti bisa….

  5. ahmad royani berkata:

    ijin copy untuk share gan
    trims..

  6. ratna_galuh85@yahoo.co.id berkata:

    tapi benar itu hidup kita sering membalas sesuatu yang kita terima duluan. tapi ternyata salah.

  7. Alfin berkata:

    Meski kita udah menyadari cara menjadi pemenang kehidupan, belum tentu kita bisa mempraktekannya dengan baik. Karena hawa nafsu juga berat bebannya. Cerita yang inspiratif

  8. abu Ghany berkata:

    ya..seperti sabda Rosululloh:Ihsan adalah berbuat baik kepada org yg jahat kepadamu,silaturrahmi kepada orang yg memutuskannya..

  9. Herry H berkata:

    Mantap … Itu yang namanya orang BerKarakter.

  10. anda baby berkata:

    Ijin copas untuk share gan

  11. diandinov berkata:

    minta ijin maw tak share y,,
    thx

  12. lilik berkata:

    so…tetaplah berbuat baik

  13. RoMmy berkata:

    nice story….

  14. Toro berkata:

    Ijin share gan. .

  15. joplin30 berkata:

    saya baru menyadari nya ‘trnyata slama ini saya salah, makasi gan ceritanya menyadarkan saya 🙂

  16. surya berkata:

    Ijin share gan

  17. muti berkata:

    Artikel yang memotivasi untuk terus maju….

  18. Firman Ajatuh berkata:

    thanks dah mnyadarkan saya atas ceritanya

  19. beton martion berkata:

    sangat mengesankan arti kehidupan

  20. berlin berkata:

    sulit mengendalikan diri untuk menjadi seperti itu

  21. berdy berkata:

    semoga kita menjadi pemenang dalam kehidupan, amiin

  22. elizabeth purba berkata:

    ternyata aku bru nyadar klw td sore aku ngebls perbuatan yg lbh bruk dri yg temanku lakukan pd q.andai aq bsa melakukan ini.:)

  23. kisah teladan berkata:

    kisahnya sungguh bagus sekali, bisa dijadikan kisah teladan bagi kita semua. Semoga sukses gan dan sering2 berbagi kisah-kisah teladan.

  24. shaktider berkata:

    sedot gaan

  25. fanficfunny berkata:

    Keren aku suka kata2 yang terakhir…
    Makasih sangat bermanfaat

  26. sandy ledonk berkata:

    simple padat dan jelas, memberikan satu arti yang sangat bermakna untuk di pelajari dan di coba

  27. heri Sibagariang berkata:

    Motifasi Чªήб baik di pagi hari..sebelum beraktifitas.

  28. Suhardjo berkata:

    Sangat menarik utk direnungkan

  29. apri as-syarif Za berkata:

    ijin share ya

  30. katnoz berkata:

    sangat memotifasi untuk selalu berbuat baik,

  31. waluyo berkata:

    bisakan aku seperti itu?

  32. waluyo berkata:

    trimakasih

  33. Priska Christina berkata:

    Dan terkadang kita mengizinkan perkataan negatif orang memengaruhi/mengontrol kita di saat kita melakukan hal-hal yg baik.

  34. hannyzahra berkata:

    ijin share

  35. Nurmay Yanti berkata:

    ijin share and copas gan

  36. arif topan berkata:

    mantabb man

  37. ojix berkata:

    bagussss…..

  38. samdake berkata:

    ijin share juga gan

  39. Sonya berkata:

    so, be the winner of life. with words,actions and mind

  40. opalpriyawening berkata:

    jadilah pemenang , ye i can d it.

  41. tri estri berkata:

    sangat menginspirasi, mksh bnget.

  42. masis1 berkata:

    Sangat inspiratif. trimakasih

  43. junot berkata:

    THANKZ gan!! selain inspiratif ceritax tdk jauh dari kebiasaan kita sehari2 so secara tdk lgsng dpt membangkitkan mental dan gairah hidup saya

  44. catur hariadi berkata:

    inspiratif!!! salah satu bentuk untuk mengenali diri sendiri.

  45. Ina Marlina berkata:

    ijin share..
    terimakasih,

  46. keren ahh.. tapi makan hati juga kalo diterapkan, hehe

  47. saudiana savitri berkata:

    Ijin share,,,
    Terimakasih. Ceritanya sangat memotivasi saya… 🙂

  48. Dhesi arisandi berkata:

    cerita yg menarik untuk orng yg tdk percaya kepada dirinya sendiri (y)

  49. Cac Cac berkata:

    izin copy pastenya ya,gan…

  50. sobri berkata:

    Terimakasih

  51. zahrina berkata:

    minta izin share

  52. Dittha berkata:

    Iiichhhh……
    Cerita’nya bguzz biuttz
    sgt mnginspirasi aQ biuuttz,thanks yeah

  53. ade min berkata:

    thanks ya ceritanya…buat aku sadar agar aku harus bertanggung jawab dengan diriku tanpa ada pengaruh orang lain…..tengkyuuuu

  54. Yakuza berkata:

    luar biasa

  55. adiet berkata:

    Semoga kita termasuk orang2 pemenang kehidupan
    Amin

  56. elainelauw berkata:

    Super sekali, bener juga ya, tapi itu adalah hal yang sangat sulit..

  57. nur fauzan berkata:

    Super Story… Tepuk tangan meriah buat penulisnya….
    cuman yang susahnya itu, banyakan dari kita yang sudah tahu ilmunya berat aplikasinya. Nah, mungkin dengan berkunjung ke blog dibawah ini, semua itu dapat teratasi.

  58. wandjsuperclub berkata:

    sudah saatnya kita semua entauladani sifat baik tersebut, agar indonesia bisa lebih damai denagan generasi muda yang punya jiwa besar hati.

  59. andhien berkata:

    subhanallah… sebagai manusia biasa tak lepas dari khilaf terbawa suasana..secara otomatis spt yg dilakukan orang pertama… smg Allah sll membimbing hati qt utk mjd spt orang kedua.. trs belajar mengendalikan diri..semangati diri qt utk sll berbuat baik…

  60. Cerita nya bagus gan. memotivasi. Izin Share ya..

  61. firman antoni berkata:

    Andaikn smua org bs brpkir bhwa roda khidupan psti brputar psti hdup kn lbih bhgia…..

  62. tibdg2014 berkata:

    mantap, artikelnya, bisa dijadikan pelajaran hidup.
    kalo berkenan mampir ke
    rizkimjm.com
    tibdg.wordpress.com

  63. rizki amalia berkata:

    trimakasih.. sangat memotivasi.. izin share

  64. Chatharienha Deccy berkata:

    ijin shre. suka banget dengan ceritanya. trimakasih

  65. Brian ardi purwana berkata:

    Bikin adem hati gan …🙏🏻🙏🏻

  66. Andri Tomagola berkata:

    Izin share, yah.
    Cerita yg sangat memotivasi kehidupan kita, utamanya dalam hal bertindak.
    Terimakasih atas cerita yg luar biasa ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: