63

Jangan Remehkan Kebaikan Sekecil Apapun

Ketika sore sepulang kerja seorang suami melihat isteri yang tertidur pulas karena kecapekan bekerja seharian di rumah. Sang suami mencium kening isterinya dan bertanya, ‘Bunda, udah shalat Ashar belum?’ Isterinya terbangun dengan hati berbunga-bunga menjawab pertanyaan suami, ‘sudah yah.’ Isterinya beranjak dari tempat tidur mengambil piring yang tertutup, sore itu isterinya memasak kesukaan sang suami.

‘Lihat nih, aku memasak khusus kesukaan ayah.’ Piring itu dibukanya, ada sepotong kepala ayam yang terhidang untuk dirinya.

Sang suami memakannya dengan lahap dan menghabiskan. Isterinya bertanya, ‘Ayah, kenapa suka makan kepala ayam padahal aku sama anak-anak paling tidak suka ama kepala ayam.’

Suaminya menjawab, ‘Itulah sebabnya karena kalian tidak suka maka ayah suka makan kepala ayam supaya isteriku dan anak-anakku mendapatkan bagian yang terenak.

Mendengar jawaban sang suami, terlihat butir-butir mutiara mulai menuruni pipinya. Jawaban itu menyentak kesadarannya yang paling dalam. Tidak pernah dipikirkan olehnya ternyata sepotong kepala ayam begitu indahnya sebagai wujud kasih sayang yang tulus kecintaan suami terhadap dirinya dan anak-anak. ‘Makasih ya ayah atas cinta dan kasih sayangmu.’ ucap sang isteri. Suaminya menjawab dengan senyuman, pertanda kebahagiaan hadir didalam dirinya.

Kita seringkali mengabaikan sesuatu yang kecil yang dilakukan oleh sosok ayah kita, namun memiliki makna yang begitu besar, di dalamnya terdapat kasih sayang, cinta, pengorbanan dan tanggungjawab.

Semoga cerita diatas kita bisa mengambil hikmah dengan mencintai setulus hati ayah kita yang telah berkorban untuk anak dan isterinya.

Click Here to Leave a Comment Below 63 comments
kebomandi - July 10, 2013

wew, suami idaman 🙂

Reply
Blogger Bahagia - July 12, 2013

Sederhana, tapi membuat merinding terharu….

Reply
Dhan - July 12, 2013

Subhanallah!

Reply
herbal kista - July 13, 2013

karena sekecil apapun akan dicatat oleh malaikat

Reply
Tb - July 15, 2013

Keren

Reply
Selly Ramayani - July 15, 2013

hampiir meneteskan air mata saat membaca-a,,
dimana seorang ayah sangat menyayangi keluarga-a dngan tulus.
I LIKE IT 🙂

Reply
mulya Dee - July 16, 2013

Semoga Bapak – bapak pembaca bisa menjadi ayah seperti cerita itu

Reply
Sri Waluyo - July 17, 2013

Ijin share ya

Reply
paarvati - July 17, 2013

Jadi rindu sm ayah…

Reply
paarvati - July 17, 2013

Memotivasi aku untuk lebih mmperhatikan ayah…

Reply
taufik - July 18, 2013

menggambarkan suatu hal yang kecil, tetapi membawa pengaruh yang cukup untuk merubah prilaku seseorang dalam kesehariannya……siip…

Reply
hotman - July 22, 2013

Your is the Best

Reply
RAHMAN - July 25, 2013

Semoga semua oarang bisa melakukan hal seperti bapak” tadi

Reply
iis - July 29, 2013

terharu. suka bwngeet T_T

Reply
agus - August 3, 2013

terharu

Reply
brando - August 14, 2013

Keyen bgt

Reply
mystico - August 17, 2013

itulah yg dinamakan penngorbanan
smoga crita tsb bisa menjadi pelajaran buat kita smua,khususnya bg anda yg sudah beristri

Reply
kak say - August 18, 2013

keren

Reply
" .RGSICHTHUS. " - August 24, 2013

Luar biasa

Reply
dedek - August 24, 2013

subhanallah

Reply
ahmad nafis atoillah - August 25, 2013

Mantappp, jadi teladan buat kita ortu

Reply
Diet ala Artis (@KataDokterku) - August 30, 2013

Aku rindu Bapakku….

Reply
ririn kusuma - September 17, 2013

Dan aku sudah mendapatkan suami idaman itu , betapa beruntungnya aku , alhamdulilah , terima kasih ya allah

Reply
Winda Dyan - September 18, 2013

mashaAllah,papaku juga kk ada lauk ayam dirumah selalu makan bagian kepalanya sm ekornya..karena gak ada yang mau makan bagian itu..jadi itu ya alasannya…
hmmm.love u papaaaa…

Reply
    kenthung - October 5, 2013

    .love you to

    Reply
ahmadroyani - September 18, 2013

subhanallah…
ijin copas gan
makasih

Reply
mumut - September 25, 2013

subhanallaah, saya terharu
jadi kepingin pulang, untuk memeluk bapak. :'(

Reply
septian jamiat - September 27, 2013

ayah yang hebat 🙂

Reply
Rahimon - October 1, 2013

Terharu Banget

Reply
    Isma - October 4, 2013

    Terharu ampe nangis ‎​Ҩªќ bank….

    Reply
yenz - October 4, 2013

i love papa。。。

Reply
Isma - October 4, 2013

Cukup untuk motivasi

Reply
carles manik - October 4, 2013

bgus

Reply
sariephiophio - October 5, 2013

suami idaman pengen punya suami yang sabar

Reply
kenthung - October 5, 2013

Love you to winda

Reply
Safnah Sazam Comunity - October 9, 2013

jadi nyesel udah pernah kasar sama ayah ..maafiin aku yha yah !? :'(

Reply
nurasyuura - October 17, 2013

Sangat Terharu apa yang dikorbankan seorang ayah untuk istri dan anaknya…
Romantis Banget..

Reply
selma - October 18, 2013

Keren abis itu ayah, tp masih adakah dizaman sekarang ayah yg seperti itu?

Reply
Amino - October 19, 2013

Patut dicontoh.

Reply
    nurasyuura - November 5, 2013

    Iyaaa..sangat patut dicontohi Pada 21 Okt 2013 09:56, “Cerita Motivasi – Kumpulan Kisah Inspirasi

    Reply
irma - October 27, 2013

i leke it, semoga da kisahnya saya aplikasikan dalam kehdupn saya sehari hari. maksh

Reply
    nurasyuura - October 28, 2013

    Justru kebaikan sekecil apapun itu kita bisa masuk disurga.y allah klu allah menghendaki itu Pada 28 Okt 2013 09:37, “Cerita Motivasi – Kumpulan Kisah Inspirasi

    Reply
wiwi - October 28, 2013

subhanallah, masih adakah leleki yang seperti itu?? pahala yang sangat besar buat suami seperti itu.

Reply
okhem ank kampuk - October 29, 2013

Mantaab , izin buat dibaca didepan kelas ..

Reply
Wida lukita sari - November 4, 2013

Wah jadi pengen punya ayah kaya gitu
huhuhu

Reply
katnoz - November 4, 2013

sangat mengharukan,

Reply
Rhendy Erianda - November 7, 2013

untung sukanya gak makan kepala “Udang”…
Bisa mati ketulangan tuh…
HeHeHe…
😀

Reply
Mikhisya - November 7, 2013

Andai kta stiap suami bgtu btapalh indah dunia ini,,,

Reply
tito - January 22, 2014

jd inget suami..beliau paling suka ujung sayap ayam… pdhal tak berdaging… tp kalau ada ayam utuh ya pahanya jg doyan… hehehe

Reply
elokmoeiz - February 8, 2014

Subhanallah… jadi inget alm bapak.. Izin share yaa… Makasih..

Reply
febri juno - February 9, 2014

jdi inget alm.bpak,,beliau g prnah mkan ssuat yg jd ksuk2nq
slalu mw ngalah bwt q

Reply
lintas resep - September 25, 2014

hmmm..
mantep suami idaman tu..

Reply
Hasan - November 1, 2014

ini beneran, tetapi kadang bapak gk mau terus terang kepada ibu

Reply
Lady - November 27, 2014

i love suamiku

Reply
wandjsuperclub - March 19, 2015

inspiratif banget ceritanya

Reply
Doni Setyawan - March 20, 2015

sungguh sangat menolong merefleksikan hidup
salam

Reply
Juliee Ariyanti - April 14, 2015

inspiratif banget

Reply
Kaihatu Wily - May 3, 2015

sangat menggugah

Reply
Rahmad Hidayat - December 27, 2015

boleh gx aku copy ceritanya ?

Reply
Anitha Chan - May 4, 2016

Sungguh menyentuh..it makes me cry..thank you

Reply
Rere candrew - December 13, 2016

Ijin copas yahh 🙂

Reply
Bama - May 18, 2018

Benar Sekali.

Reply

Leave a Reply: