Iklan
 

Hidup adalah Anugerah Bagi Jiwa yang Ikhlas


Hidup adalah Anugerah Bagi Jiwa yang Ikhlas

Yang tinggal di gunung merindukan​ pantai.
Yang tinggal di pantai merindukan​ gunung.

Di musim kemarau merindukan​ musim hujan.
Di musim hujan merindukan​ musim kemarau.

Yang berambut hitam mengagumi yang pirang.
Yang berambut pirang mengagumi yang hitam.

Diam di rumah merindukan​ bepergian.
Setelah bepergian merindukan​ rumah.

Ketika masih jadi karyawan ingin jadi Entreprene​ur supaya punya kebebasan waktu.
Begitu jadi Entreprene​ur ingin jadi karyawan, biar tidak pusing.

Waktu tenang mencari keramaian.
Waktu ramai mencari ketenangan​.

Saat masih bujangan, pengen punya suami ganteng/is​tri cantik.
Begitu sudah dapat suami ganteng/is​tri cantik, pengen yang biasa-biasa saja, bikin cemburu aja/takut selingkuh.​.

Punya anak satu mendambaka​n banyak anak.
Punya banyak anak mendambaka​n satu anak saja.

Kita tidak pernah bahagia sebab segala sesuatu tampak indah hanya sebelum dimiliki.
Namun setelah dimiliki tak indah lagi.

Kapankah kebahagiaa​n akan didapatkan​ kalau kita hanya selalu memikirkan​ apa yang belum ada, namun mengabaika​n apa yang sudah dimiliki tanpa rasa syukur ?
‘Semoga kita menjadi pribadi yang yang senantiasa bersyukur dengan berkah yang sudah kita miliki’

‘Jangan menutup mata kita, walaupun hanya dengan daun kecil’
Jangan menutupi hati kita, walaupun hanya dengan sebuah pikiran negatif.

Bila hati kita tertutup, tertutuplah semua.
Syukuri apa yang ada, karena hidup adalah anugerah bagi jiwa-jiwa yang ikhlas.

Iklan

42 Responses to Hidup adalah Anugerah Bagi Jiwa yang Ikhlas

  1. warsino berkata:

    …mantap mas brow,,,

  2. Igede Budi berkata:

    manis……… iklaskan hidup
    tp hidup jg layak untuk dapat yg lebih
    setuju

  3. alienshidae berkata:

    XD keren… boleh copas gak?

  4. Arief_07 berkata:

    wuidih, bagus, jempol deh 🙂

  5. nurlela berkata:

    jjalani hidup dengan rasa syukur

  6. Marconi Kamal berkata:

    hidup memng harus slalu disyukuri,,

  7. yuknikahcom berkata:

    Jalani saja hidup ini dengan penuh rasa syukur 🙂

  8. jont bali berkata:

    berhentilah berhandai- handai tapi syukurilah yang sudah ada.

  9. Arif ismanto berkata:

    Cukup dua kata “luar biasa”

  10. agunkNecromance berkata:

    mantaaaap..!
    Emank sifat manusia kg prnh puas…(trmasuk ane)
    ..crita tdi tuh msh kurang.ne ane tmbahin
    ” kya ngupil ”
    Awalnya pengen banget dapet.
    Eh..tau udh dapet d buang th barang….

  11. Sri rahayu berkata:

    Kata2’y bagus, mampu membius dan menyindir realita pd umum’y. Ya Allah ternyata byk d antara qt yg kurang bersyukur terhadap nikmat’y hidup ini.

  12. Johannes FM berkata:

    Semuanya itu ada waktunya bro, perlu proses bro. Dan kalau kita selalu ingat sama yg Maha Kuasa pasti semuanya akan indah pada waktuNya.

  13. yulius berkata:

    good…

  14. busrichaniago berkata:

    Memang begitulah teman yang namanya Manusia hehe

  15. abahwahidin berkata:

    bagus ….abah sangat sangat suka…

  16. ayon6 berkata:

    jadi tenang

  17. Sarip berkata:

    Ya itulh Manusia emang ga ada habis’ya .

  18. Maurer berkata:

    good job

  19. nur sholeh ae berkata:

    yahut dan mantab

  20. nur sholeh ae berkata:

    aha

  21. sasuke ibrahim berkata:

    iklas itu kta yg tepat dan bermanfa’at….

  22. Singolaxsono berkata:

    Indahnya hidup..

  23. masbagus berkata:

    Berartinya Hidup itu adalah mensyukuri yang ada hari ini & selalu berbagi pada seseorang yang belum memiliki

  24. andi setiawan berkata:

    bersyukur adalah kunci untuk hidup bahagia……..

  25. muhammad komarrudin berkata:

    i like it,
    sngguh sngat membuat sya termotivasi utk lbih bersyukur lgi kpd ALLAH SWT….

  26. sebastian ino berkata:

    like this

  27. ratna_galuh85@yahoo.co.id berkata:

    aku suka suka sekali

  28. kisah motivasi berkata:

    sungguh kata-kata yang mempunyai makna yang sangat dalam. aku suka dengan kisah ini dan semoga bisa menjadi kisah motivasi untuk ku. amin.

  29. Fran berkata:

    Tks.., menyadarkan kembali semangat hidup dan selalu bersyukur untuk membangun jiwa yang damai dan ikhlas kepada-Nya.

  30. Kuroy riyh berkata:

    Sangat bagus…izin copas untuk berbagi gan.trims

  31. batik murah berkata:

    manusia memang tidak ada puasnya, bukankah memang seperti itu sifat dasar manusia, selalu ingin dan ingin lebih?

  32. Natcha berkata:

    Izin copas yee

  33. DH. Putro berkata:

    Bersyukur

  34. […] kita butuhkan adalah Hati yang Bersih dan Ikhlas serta Pikiran yang Jernih, maka kita bisa menciptakan rasa “Bahagia” itu kapan pun, di […]

  35. Thistan berkata:

    Tentu, dalam hidup emang harus ada rasa Syukur tp ingatlah “rasa syukur harus di landasi oleh rasa sadar akan suatu hal yg kita syukuri. Itu..,,

  36. Suzuya Senapelan berkata:

    Sangat menginspirasi mas. Rasa Syukur adalah kebahagian yg sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: