Iklan
 

Ketika Aku Tua


Ketika aku sudah tua, bukan lagi aku yang semula.
Mengertilah, bersabarlah sedikit terhadap aku.

Ketika pakaianku terciprat sup, ketika aku lupa bagaimana mengikat sepatu, ingatlah bagaimana dahulu aku mengajarmu.

Ketika aku berulang-ulang berkata-kata tentang sesuatu yang telah bosan kau dengar, bersabarlah mendengarkan, jangan memutus pembicaraanku.

Ketika kau kecil, aku selalu harus mengulang cerita yang telah beribu-ribu kali kuceritakan agar kau tidur.

Ketika aku memerlukanmu untuk memandikanku, jangan marah padaku.
Ingatkah sewaktu kecil aku harus memakai segala cara untuk membujukmu mandi?

Ketika aku tak paham sedikitpun tentang tekhnologi dan hal-hal baru, jangan mengejekku.
Pikirkan bagaimana dahulu aku begitu sabar menjawab setiap “mengapa” darimu.

Ketika aku tak dapat berjalan, ulurkan tanganmu yang masih kuat untuk memapahku.
Seperti aku memapahmu saat kau belajar berjalan waktu masih kecil.

Ketika aku seketika melupakan pembicaraan kita, berilah aku waktu untuk mengingat.
Sebenarnya bagiku, apa yang dibicarakan tidaklah penting, asalkan kau disamping mendengarkan, aku sudah sangat puas.

Ketika kau memandang aku yang mulai menua, janganlah berduka.
Mengertilah aku, dukung aku, seperti aku menghadapimu ketika kamu mulai belajar menjalani kehidupan.

Waktu itu aku memberi petunjuk bagaimana menjalani kehidupan ini, sekarang temani aku menjalankan sisa hidupku.

Beri aku cintamu dan kesabaran, aku akan memberikan senyum penuh rasa syukur

Dalam senyum ini terdapat cintaku yang tak terhingga untukmu.

Iklan

86 Responses to Ketika Aku Tua

  1. lianna delora berkata:

    Itu semua sangat betul,,orang tua bukan untuk di caci maki tapi untuk sayangi,,seperti ia telah menyayangi kita waktu kecil..!!! Karna kasih sayang beliau kita dapat seperti ini,,jadi jangan merasa bahwa orang tua adalah sosok orang yang di pergunakan untuk membantu kita dalam berbagai hal,,tapi ingatlah dia orang yang paling berharga melebihi apapun,,!!! Yang selalu berkorban demi kita 😉

  2. albarbasy berkata:

    nangis q baca ini..
    ya Allah berilah selalu kesehatan dan kebahagian pada kedua orangtua hamba…
    amin…

  3. kurniawan berkata:

    orang tua adalah perwakilan tuhan bagi kita semasa di dunia, rido orang tua jga pasti ridho tuhan,, sayangilah orang tuamu selagi mreka msih hidup. tuhan lindungi n sayangilh kedua orang tuaq.. amien

  4. Taufik Qurrohman berkata:

    Tersentuh hati ini..
    ya allah jadikan lah aq menjadi anak yang dapat b’bakti kpd orang tuaku.. dan dapat bahagiakan mereka
    Amiin Ya allah…

  5. hapip berkata:

    wah jadi malu bangat bacanya. Mereka baik bangat ya…”KASIHA IBU SEPANJANG MASA”

  6. Udy ndut berkata:

    Smoga cerita ini juga dapat di terapkan oleh orang tua,bukan pada anak saja.

  7. hariyani berkata:

    Semoga kita selalu mengasihi orang tua, sebagaimana mereka yang selalu penuh cinta kasih kepada kita.

  8. ijal berkata:

    jadi terharu

  9. amjad kembar berkata:

    nyelasel, aku,,,,,,,,,, atas dosa aku pada orang tua ku
    semoga aku bs sadar,,,,, dari cerita ini

    “raobbigfirli wa liwalidayya war hamhuma kama rabbayani soghiro”

  10. takkanterlupakan berkata:

    aku ingin membuat org tau ku tersemyum manis..
    thank GOD tlah memberri org tua yg menyangi aku dengan tulus

  11. arti mimpi berkata:

    miris bacanya gan……………. 😥

  12. nas kirana berkata:

    jadi sadar gw baca ini… 🙂

  13. dasyattttt… terima kasih ayah bunda,, atas kasih dan sayangmu,,
    aku bersyukur karna kalian aku bisa seperti ini, sukses milikku, dan datang dari kalian..

  14. fitmawati berkata:

    rindu orang tuaku,maafkan aku belum bisa menjadi anak yang berbakti,Ya Allah,,panjang kan lah umur ibu ku,berikan kan lah kebahagian di sisa hidupnya …

  15. faizatun nida' berkata:

    bpk… ibu… mudahan aq bs membuatmu bhgia dmasa tuamu. i love you

  16. ati.n berkata:

    baca cerita ini ga terasa air mataku berderai…………………karna kebetulan aku berpisah dengan anakku , rasanya ingin sekali mengulang cerita krtika dia tidur dan memandikannya setiap hari,melihatnya tersenyum dan memanggilku ibu, kaka anakku ibu kangen kaka,pulanglah nak klo kaka tidak betah tinggal ma ayah

  17. raja kapur berkata:

    ya allah,ampuni dosa dan kesalahanku terhadap ke dua orang tuaku.
    Sehatkan mereka selalu.
    Amin ya robbal alamin..

  18. rendi setiawan berkata:

    siip,,,I LOVE U monther & father

  19. Rahmat Alhayat berkata:

    hanya dirimu lah yang terbaik ibu,
    dan hanya kamu lah yang terbaik ayah….
    aku sangat menyayangi kalian berdua..
    ya allah jaga lah mereka & lindungi lah mereka sebagai mna mereka melindungi & menjaga saya sewaktu kesil amin…

  20. Ern@ berkata:

    Tiada kt yg bs kuucpkn lg slain trhru membca ap yg kau tlis. Mdh2n Allh meridhohi klbhmu dn senantiasa membrktimu..Amin…

  21. Ern@ berkata:

    Sunggh dsyat ap yg kau tlis…

  22. iwan berkata:

    hanya bisa berdoa dan berharap bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.,…amin

  23. mami grs berkata:

    Thank’s 4 penulis.
    Aq sngt terharu 😦

  24. calvin berkata:

    cukup menarik air mata…… 🙂

  25. nurzaharaamalia berkata:

    Nangis baca ini, makasih telah menyadarkan banyak orang, termasuk saya

  26. hapip berkata:

    Aku rindu…rindu bangat dengan bunda. Bunda…. Aku yakin engkau wanita yg mulia, di dunia juga di akhirat. Do’a ku untukmu selalu bunda

  27. nana berkata:

    sedih skali bacanya…
    ak menyesal,ibu sdh tiada,,smg ibu bahagia disana..
    bapak, i love u..maafkan aku…

  28. toni berkata:

    Subhanallah…. Subhanallah….. Subhanallah….
    Ya Allah… Ampunilah kami…. kedua orang tua kami….. Sayangilah mereka sebagaimana mereka merawat kami di waktu kecil…. Amin.

  29. iwan berkata:

    semoga kisah ini bs menydar kn setiap anak hingga gk da lg orang tua yang di telantar kan dan smoga saya bs trus bhagiain orang tua sya… amiiin

  30. stephanie berkata:

    Seandainya orang tuaku masih disisiku akan ku tunjukan bahwa mereka adalah yang terbaik bagiku

  31. Dienilmi berkata:

    jadi pengen pulaaaang…. kangeeen ibuuuuuk…. nyesek!

  32. Dewi Suriani berkata:

    hahah langsung berlinang air mataku………..oh TUHAN jadikan anak yang berbakti selalu pada orangtua,kakek,dan nenek ku…aku sangat menyayangi mereka

  33. azriza berkata:

    Sedih … belum pernah memberikan yang terbaik untuk mereka berdua, padahal ibu dan ayah telah berpulang. Hanya doa yang bisa kupanjatkan untuk kebahagiaan mereka di akhirat.

  34. Ririn Mamiek Wulandari berkata:

    Air mata berlinang baca artikel ini ;((

  35. alex berkata:

    trimakasih….
    karna sdh membuat sy menangis dan menyadari betapa agung nya kasih sayang ibu.
    I LOVE YOU MOM….ALWAYS.

  36. Yono berkata:

    Aq juga sangat terharu. Coz belum bisa brbakti

  37. dwikusuma berkata:

    sedih banget kalo baca ini..

  38. Goreng berkata:

    Terima kasih telah mengingatkan pada saat tua nanti dan bagaimana orang tua yang dulu pernah muda tulus tanpa pamrih

  39. Bu Tana Rhudy berkata:

    inspiratif……….
    tertegun saat mengilhami bsar jasa perjuangan ortu…..
    penuh hati yg bening untuk mengatakan aku syg ortu…….

  40. waone berkata:

    kadang kita banyak melupakan jasa-jasanya ya, maafkan aku ibu dan bapaku…..semoga kita cepet memahaminya.. dan mengerti pada mereka

  41. Hera berkata:

    So heart touching.. ijin share yaa.. ^-^

  42. rizka berkata:

    terharu membacanya, izin share ya gan..

  43. sandi berkata:

    ijin share ya di geschool

  44. noe berkata:

    ,,……..trimakasi

  45. odhe uputh berkata:

    .aa.a.aa
    terharuu :’-(

  46. Satria berkata:

    Aku jadi teringat Ibuku…………….

  47. janganlah menganggap diri anda akan selalu muda….

  48. kang idin berkata:

    Ya Allah…. izinkan aku berbakti kepada kedua orang tuaku… izinkan aku untuk membahagiakan mereka…… dan izinkan aku agar senantiasa memandang senyum bahagia mereka…. amiinn….

    Ya Allah…. berilah hidayah kepada ibu-ibu jaman sekarang yang tak sayang kepada anaknya…. berilah hidayah kepada mereka agar senantiasa mencurahkan kasih sayangnya kepada anaknya… dan berilah hidayah kepada mereka yang akan menggugurkan kandungannya……

  49. kamranhasim berkata:

    ma,,pa…aq syg kalian…..

  50. Upik SeRaya Saskirana berkata:

    aku jadi teringat nenekq yang meninggal hampir 40 hari ini,,aku sangat terkesan pada nenekq,,kadang aku agak jengkel pada nenekq banyak permintaan yg terkadang,dia hanya bisa makan minum bauang air di atas tempat tidur,dian wanita yg tegar!!!!padahal sakit,,aku salut pada nenekq…gak bisa lagi ngrawat mu nek,,,nenek di surga amin…

  51. tendri wawo berkata:

    sejenah aku termenung ketika selasai membaca ini,,,air mataku menetes,,memikirkan apa yg tlah aku perbuat selama ini tanpa memikirkan pengorbanan kedua orang tuaku yg telah membasarkanku,,,,,,,ya ALLAH ampunilah dosaku,,,,,, ma,,pa,,, I LOVE YOU,,,,,,,,,,,,,,,,,

  52. fera berkata:

    teharu….sambil meneteskan air mata

  53. Andy_lley berkata:

    Keren bgt,,,,

  54. jadi inget ma ortu,,ssudah kerja di pindah tugaskan keluar kota jd susah buat ketemu..aku hanya bisa mendo’akan supaya orang tuaku di berikan kesehatan dan kelancaran amiin.. maaf ya pa,bu, sampai saat ini blum bisa berbakti..

  55. joe berkata:

    ingat tuh bagaimana mereka merawat kita sewaktu kecil.
    pagi sampai malam terus merawat kita.
    Ditengah malam kita manganggu mereka tidur dengan tangisan kita

    Jangan lupakan kedua orang tua kita, walaupun kita sudah sukses melebihi kesuksesan orang tua, tetaplah berterima kasih kepadanya.

    Karena tanpa mereka kita tidak akan jadi orang sukses.

  56. Yani berkata:

    betull banget…hargailah orang tua, buat dia sebahagia mungkin, buatlah dia indah menikmati masa tuanya.

  57. shoimus berkata:

    subhanallah….. kasihmu ibu

  58. carissa berkata:

    Lumayan sedih ceritanya. Nangis sih. Tapi cerita ini mengandung arti yang bagus. Jangan kita memarahi orang tua kita yang sudah menjaga kita waktu kita kecil. Orang tua sangat sabar kepada kita, sehingga kita dapat mengenali dunia ini. Terima kasih pa, ma, yang sudah sabar untuk mengajari kita.

  59. kresna berkata:

    semua kata – kata itu…membuatku merenung, membuatku diam sesaat, dan membuatku mulai berfikir….sebenarnya apa yang sudah ku lakukan untuk orang tua ku? Terima kasih sobat…engkau telah membuka mata hatiku…………..Terima kasih mama…terima kasih papa

  60. NURJANAH berkata:

    Bersyukurlah yang masih mempunyai ibu n bapak, sayangilah mereka selalu karena jika mereka telah tiada hanya doa yang bisa kita kirimkan untuk mereka. Ya Allah tempatkanlah ibuku di surgaMU ampunilah segala dosa2nya n terimalah amal baiknya, panjangkanlah umur ayahku dan berikanlah beliau kesehatan Aminn…I Miss U All..

  61. yeyen herlina berkata:

    subahanaloh .. kagum dengan cerita ini ..
    teruh banget 🙂

  62. yeyen herlina berkata:

    subahanaloh , tersentuh hati saya dengan cerita ini . (good_good)

  63. novy berkata:

    I LOVE MY FATHER&MY MOM

  64. dewi berkata:

    pengen nangis bacanya…………..love U dad….love U mom….

  65. Robby13 berkata:

    ya Allah hamba merasa berdosa ;(

  66. ryand berkata:

    Saya pernah baca ini di salah satu dinding kuil di guilin china. saya senang ada yg menuliskan versi indonya. kebetulan juga ibu saya baru meninggal bulan maret kemarin, I LOVE YOU MOM, DAD !!!!
    semoga Allah meridhai untuk memasukan ke syurga. Amin.

  67. sri waluyo berkata:

    IJin share ya

  68. odong berkata:

    ijin share juga ya,nice post dan sangat bermamfaat

  69. Joni A.K berkata:

    yaa allah maafkan Hambamu ini. . .

    Tulisan ini benar2 mengingatkn ku. . .

    ~Jazakumullah~

  70. ryu mask berkata:

    setuju gan n terima kasih dah mau berbagi

  71. ollaaa berkata:

    love my parents so….

  72. lina herlina berkata:

    tetapi aku tak pernah menyayangi ayahku,karna aku tak perna merasakan kalau dia menyayangi ku sepenuh hatinya.aku tak pernah mendapatkan kesenangan darinya

  73. latenrirua berkata:

    sungguh tercipta kedamaian jika kita benar2 memahami tentang seorang ibu..!i like..

  74. Kim Jihyun berkata:

    izin copas yaa—bner2 menyentuh T.T

  75. tito berkata:

    Kasih ibu sepanjang jalan ..terus menyambung… tak ada hentinya.. subhanalloh… semoga Alloh membalas semua kebaikan ibu kita dengan pahala surga jannatunna’im… aamiin..

  76. subhanallah.. menyentuh bgt nih..
    izin copas yaa 😉

  77. Bunda mawar melati berkata:

    Subhanaalloh..Tk ada kata selain derai Air mata yg dsertai dng DOA qu pd-MU Tuhan(Alloh swt)Smg Tuhan slalu mnjaga dn melindungi kedua orang tua qu (ibu&bpk)Kasihi ,Sayingi mereka sperti ketika mereka mngasihi aku kecil dlu,“YA ALLOH suskseskan aqu semuda mungkin agar aku bs secepatnya mmbuat mereka trsenyum bahagia dn brikan aku kesehatan slalu agr nnti jk kupulang qu bs mnjaga dn merewatnya..AMIIN..

  78. Anna Tasya berkata:

    I LOVE MY MOTHER

  79. tri saputra/ goenk berkata:

    Kebahagian orang tua adalah ketika melihat kita tersenyum

  80. faris cungkring berkata:

    teruntukmu ayah dan ibunda.. hari ini, sore ini, aku benar-benar merindukanmu.maaf, aku kembali merindukanmu,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: