67

Kisah Seorang Gadis Buta

Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat membenci dirinya sendiri. Karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.

Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia.

Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepada gadisnya itu, yang akhirnya dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasih gadisnya itu.

Kekasihnya bertanya kepada gadisnya itu, ”Sayaaaang, sekarang kamu sudah bisa melihat dunia. Apakah engkau mau menikah denganku?” Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya itu ternyata buta. Dan dia menolak untuk menikahi si pria pacar-nya itu yg selama ini sudah sangat setia sekali mendampingi hidupnya selama si gadis itu buta matanya.

Dan akhirnya si Pria kekasihnya itu pergi dengan meneteskan air mata, dan kemudian menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadisnya itu, “Sayangku, tolong engkau jaga baik-baik ke-2 mata yg telah aku berikan kepadamu.”

Gadis itu menangis dan menyadari kebodohannya, betapa besar pengorbanan kekasihnya selama ini tapi kekasihnya telah pergi dengan membawa luka dihati.

Kisah di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia berubah saat status dalam hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih karena telah menyertai dan menopang bahkan di saat yang paling menyakitkan.

Click Here to Leave a Comment Below 67 comments
Mbah Golep - June 1, 2012

Klo qt renungkan cerita tersebut sering kali terjadi pada diri qt. Disaat qt susah qt seolah2 membenci semua orang d sekitar qt, begitu qt kaya atau sukses seringkali qt melupakan orang2 yg telah membantu dan selalu menolong qt. Bahkan seringkali banyak Pria begitu sukses dan berhasil karier maupun usahanya meninggalkan istrinya yg sudah bertahun tahun menemaninya..

Reply
    nita - June 6, 2012

    sepakat… ^_^

    Reply
    hendra - June 20, 2012

    setujuuuuuuuuuuuuuuuu

    Reply
    Vamlou Tazkiya - July 24, 2012

    selapan……………………
    eh,
    setuju…………………………………………………………….

    Reply
    ari prasetyo - September 15, 2015

    sangat ternspirasi
    🙂

    Reply
Abdul Hamid Bin Abdul Majid - June 1, 2012

Saya suka cerita ini kerna manusia sering terlupa org yg tlh memberikan kemufahan dlm hdpnya.

Reply
Kasmar - June 2, 2012

Mantap bnget…

Reply
Rolik - June 2, 2012

terkadang hidup ini sulit dipahami, yang pasti berusahalah untuk tetap komitmen dengan apa yang pernah kita janjikan, ingatlah kepada sahabat dan orang sekitar yang selalu mendukung kita, meskipun dalam kondisi apapun.

Reply
Fortunato M Gama (@FortunatoMGama) - June 5, 2012

Hanya krn sedikit perubahan pada diri kita, kita lupa akan KARUNIA yg tlh kita terima dari TUHAN ALLAH YANG MAHA KUASA melalui orang lain………….Hai kawan sadarlah dan tobatlah sebelum terlambat…!!!

Reply
    zhien - July 30, 2012

    emang loe udah tobat????……

    Reply
    Hendry Cheung - August 8, 2012

    Sok pahlawan, mkan tuh Cinta…
    Manx kita hrs blg wowww gt!
    Trus ap tu slah dy!
    Tuh mewek trus dah, nangisss

    Reply
nazar - June 6, 2012

itu sih miss komunikasi . harusnya kekasihnya bilang dulu sebelum mendonorkan matanya . .

Reply
    Worst Demon - July 25, 2012

    gak bakal dibolehin ceweknya klo bilang…..
    ah,lu ngerusak mood aja komennya…..seeet dah……..

    Reply
    zhien - July 30, 2012

    untuk membuktikan kebaikan tak harus diucapkan.

    Reply
      watching - August 25, 2012

      hebat yg bikin ni cerita.. sampe bisa bikin pembaca bertengkar..

      Reply
fuji - June 7, 2012

amazing… it’s good story
thanks

Reply
puspapuspita - June 11, 2012

indah…
padahal, apa yang ia lihat itu adalah bagian dari cinta yang setiap hari berada disampingnya….
🙂

Reply
ezha - June 11, 2012

terkadang itu memang sering terjadi dalam kehidupan setiap orang 🙂

Reply
Uli Wahyuni - June 11, 2012

like this…. ^^

Reply
adhitech - June 12, 2012

CINTA KASIH SEORANG PEMUDA YANG TIDAK MEMERLUKAN LEGALITAS HUKUM, KARENA TERCIPTA DARI RASA KASIH SAYANG.
memang benar “love is blind”
kalau gak percaya tanya sama yang buta.

Reply
Marsel - June 12, 2012

cinta tulus pada gadis yang kurang berbudi …

Reply
Muhammad Hamzah - June 12, 2012

izin d shere…..

Reply
asrulsandi - June 15, 2012

bener banget..
crita ni bisa banget buat renungin diri..

Reply
adhie507 - June 16, 2012

lain abu lain arang
lain dulu lain sekarang

Reply
Amin - June 16, 2012

Saya setuju dengan pendapat Nazar, itu memang benar miss komunikasi.

Reply
    eavikziip - June 24, 2012

    itu ceritanya…cba d cek ulang mknanya…
    yg ambil dri kisah trsebut yaitu maknanya bkan ceritanya…
    .yg bilang mis comunikasi sngatlah bego..

    Reply
      watching - August 25, 2012

      yg bego adalah orang yg saling hina gara gara baca cerita ini.. padahal cerita ini bukan ditulis buat diambil pelajarannya, bukan menimbulkan pertengkaran para pembacanya..

      Reply
Lina Cristynie - June 19, 2012

keren banget

Reply
Elsie Oktavia - June 25, 2012

Gadis buta terkadang seperti kita sebagai manusia,, pada saat kita susah n tidak berdaya, Tuhan slalu menyertai n gak pernah tinggalin kita, tp pd saat keadaan kita sudah baik n bsa bangkit kembali, kita lupa pd Tuhan yang slalu menjagai bahkan memberikan apa saja yang kita minta.. Hanya perbedaanya, wlaupun kita melupakan dy tp Tuhan gak pernah pergi ninggalin kita semua…

Reply
zaid aL tsabit - June 25, 2012

subhanallah. . .
nikmatKU yg mana lagi yg akan kau dustakan..

Reply
Muslim (@Moe5lem) - June 26, 2012

Sebuah cerita yang mengajarkan kepada kita untuk tidak melupakan setiap jasa dan kebaikan orang2 yang berada disekita kita.

Reply
oca ^.^ - June 29, 2012

bersyukurlah maka allah akan menjadikan kamu manusia yg baik dan memberikan yg terbaik untukmu..

Reply
Bonar - June 29, 2012

Itu lah manusia..yg hnya bsa mlhat fsik tanpa tau siapa sbernanya dia.

Reply
RosAndie - June 30, 2012

kekasihnya yg dah buta karna mndonorkan matanya ke gadis itu kok bisa menuliskan sepucuk surat ya??
heran saya…
jangan2 bawa mobil bisa juga dia gak?? :p

Reply
d.werina - July 2, 2012

Jangan membaca yang tersurat, tapi apa yang tersirat dari cerita itu. Kalau menuliskan kalimat cuman sebanyak itu, orang yang pernah punya mata pasti bisa. Jangan kasih komentar yang sepertinya tidak mengerti apa yang diajarkan dalam Bahasa Indonesia.

Reply
Syaiful Rachman - July 2, 2012

setiap perjalanan hidup ini pasti ada sebab dan akibat…dari kisah tersebut mengajarkan kita agar kita tidak lupa,,,karna siapa kita bisa sukses,kaya raya kalau bukan karna ada orang yang berjasa dalam kehidupan kita,cuma sayang terkadang kita terlalu sombong tuk melupakan yang ada di sekitar kita

Reply
Ichu Sukma - July 4, 2012

aq pernah dikirimin ma bosku crita ni,,,ternyata maksudnya baru kutau skrng,,,,Trims,,udah ngingetin,…

Reply
Agung - July 6, 2012

kisah yang luar biasa untuk kita renungkan…..
sungguh banyak makna tersirat tlah terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.

Reply
fitmawati - July 12, 2012

cocok gak ya?…..seperti pribahasa”LUPA KACANG PADA KULITNYA”

Reply
puguh - July 18, 2012

tuh cerita luar biasa kagum dengan ceritanya
bner2 sering trjdi pada khdupan qt

Reply
rinna - July 23, 2012

sumah keren..
kalau aku jadi cewe’nx mungkin aku akan melakukan hal yg sama…
tapi karena cerita ini aku akan ubah skenarionya…
🙂

Reply
yunita - July 24, 2012

ceritaNya seruh,penuh pengorbanan yang sangat besar,

Reply
irfan tongam - July 24, 2012

betapa kejam na dunia ini bgi yg tidak mengerti arti sebuah kehidupan…

Reply
rafly thea - September 25, 2012

luarrr biasaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Reply
Ar_Razie - September 25, 2012

Smga ini mnjadi motivasi Qta smua…
Untk mnjdi mnusia yg slalu pnya hati nurani….

Reply
    tendri wawo - November 16, 2012

    amin,,,,,,,,,,,,,,,

    Reply
anonymous - December 4, 2012

kalau saya punya kekasih yg mempunyai penyakit atau kekurangan , aku merasa ingin slalu ada disisinya .. inginslalu menjaganya .. malah tambah sayang :’)

Reply
LOROSAE - January 8, 2013

Semestinya kekasihNya itu mesti beri tahu dulu, Kalau Aku donorkan Mataku kamu harus menikahiku, itu baru benar di jaman sekarang, kalau di Ngak mau biar di tetap buta, Karna hidup di dunia ini hanya sekali bukan 2 kali, mengerti semua yang berkometar di atas.

Reply
BIlly - April 22, 2013

@lorosae: Tidak ada yang harus di dunia ini. Manusia diberikan hak untuk melakukan apapun, termasuk melakukan dosa.
Kalau laki-laki itu bilang ‘harus’, hilang semua kebaikannya.
Yang ada hanya pertukaran mata dengan pernikahan.
Jaman juga tidak mempengaruhi nilai ketulusan.
Di jaman apapun, nilai ketulusan akan dianggap lebih tinggi dari ke-tidak terima kasihan..
Walaupun begitu, entah ketulusan atau tidak berterima kasih, itupun juga sebagai pilihan, tergantung pada cara berfikir kita sendiri.. 🙂
just my 0.001 cents

Reply
Rusdi adrisyah - May 20, 2013

Makasi..sangat memberi plajaran buatku.

Reply
armando - November 12, 2013

mantap surantap.

Reply
ahmad royani - August 17, 2014

Sangat sedih kisah’y top izin copas untuk berbagi

Reply
meslina pardede - August 28, 2014

Sangat menyedihkan

Reply
Cynthia crhisti princess laurena - August 31, 2014

Wow, terharu saya dengan cerita ini. Benar-benar cerita yang menarik!

Reply
Cynthia crhisti princess laurena - August 31, 2014

Keren!!

Reply
aswankepritan - September 1, 2014

ijin copas….

Reply
yulianto - September 25, 2014

sungguh cerita yg inspiratif…… ngingetin qta bahwa setiap harapan n keinginan itu butuh pengorbanan meskipun pengorbanan itu tak selalu sesuai dgn hasil yg kita inginkan………………

Reply
adiet - November 12, 2014

Keren

Reply
Laily Fitrotunnisa' - January 16, 2015

Kisah yang sangan inspiratif

Reply
cacungsilaban - February 11, 2015

cerita’a sangat lah mengharukan

Reply
sayli - March 5, 2015

yg terpnting qt hrs sring sering instropeksi diri agr prilaku buruk qt tdk mnjd suatu kbiasaan, dan smw itu psti ad hikmahnya.

Reply
arjuna maha - June 24, 2015

Bagi Siapapun yg tlh menuliskan Ilustrasi ini, saya Pribadi menguncapkan Terima Kasih yg tulus, semoga dgn Ilustrasi ini saya dpt menjaga Hati dan Prilaku agar Hidup ini lebih bermakna baik bagi diri sendiri, org lain dan juga dgn Tuhan.

Reply
ragil kuning - September 3, 2015

khusu yg ini saya boleh share ya….tx b4. GBU

Reply
Mukhlis - November 30, 2015

bagus ceritanya, menginsprirasi saya

Reply
Mariono - May 26, 2016

ijin copy, sangat manfaat

Reply

Leave a Reply: