158

Kasih Sayang Seorang Ibu

Saat kau berumur 15 tahun, dia pulang kerja ingin memelukmu. Sebagai balasannya, kau kunci pintu kamarmu.

Saat kau berumur 16 tahun, dia ajari kau mengemudi mobilnya. Sebagai balasannya, kau pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa peduli kepentingannya.

Saat kau berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telepon yang penting. Sebagai balasannya, kau pakai telepon nonstop semalaman.

Saat kau berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kau lulus SMA. Sebagai balasannya, kau berpesta dengan temanmu hingga pagi.

Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama. Sebagai balasannya, kau minta diturunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tidak malu di depan teman-temanmu.

Saat kau berumur 20 tahun, dia bertanya, “Dari mana saja seharian ini?” Sebagai balasannya, kau jawab, “Ah Ibu cerewet amat sih, ingin tahu urusan orang!”

Saat kau berumur 21 tahun, dia menyarankan satu pekerjaan yang bagus untuk karirmu di masa depan. Sebagai balasannya, kau katakan, “Aku tidak ingin seperti Ibu.”

Saat kau berumur 22 tahun, dia memelukmu dengan haru saat kau lulus perguruan tinggi. Sebagai balasannya, kau tanya dia kapan kau bisa ke Bali.

Saat kau berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu. Sebagai balasannya, kau ceritakan pada temanmu betapa jeleknya furniture itu.

Saat kau berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencananya di masa depan. Sebagai balasannya, kau mengeluh, “Bagaimana Ibu ini, kok bertanya seperti itu?”

Saat kau berumur 25 tahun, dia mambantumu membiayai pernikahanmu. Sebagai balasannya, kau pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km.

Saat kau berumur 30 tahun, dia memberikan beberapa nasehat bagaimana merawat bayimu. Sebagai balasannya, kau katakan padanya, “Bu, sekarang jamannya sudah berbeda!”

Saat kau berumur 40 tahun, dia menelepon untuk memberitahukan pesta ulang tahun salah seorang kerabat. Sebagai balasannya, kau jawab, “Bu, saya sibuk sekali, nggak ada waktu.”

Saat kau berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu. Sebagai balasannya, kau baca tentang pengaruh negatif orang tua yang menumpang tinggal di rumah anak-anaknya.

Dan hingga suatu hari, dia meninggal dengan tenang. Dan tiba-tiba kau teringat semua yang belum pernah kau lakukan, karena mereka datang menghantam HATI mu bagaikan palu godam.

Jika beliau masih ada, jangan lupa memberikan kasih sayangmu lebih dari yang pernah kau berikan selama ini dan jika beliau sudah tiada, ingatlah kasih sayang dan cintanya yang tulus tanpa syarat kepadamu.

Click Here to Leave a Comment Below 158 comments
situsonline - December 22, 2010

selamat hari mama ibu

Reply
best paying jobs - December 22, 2010

tak ada manusia yg lebih baik setelah nabi kecuali ibu

Reply
    nessa - October 4, 2011

    nabi gk ada apa2nya ,,

    Reply
      refnal - December 11, 2011

      nabi itu manusia yang paling sempurna
      enak aja ga ada apa2nya

      Reply
      I miss my mother - December 12, 2011

      Uncomparable, tapi surga berada di telapak kaki ibu

      Reply
      linda - February 13, 2012

      lo yg g ad ap2 ny….
      tw ap loe tentang nabi. g puny iman loe hah!!!

      Reply
      dolian - May 28, 2012

      Kepret loe blng nabi kaga ada apa-apanya. jelas-jelas dapat wahyu Allah.

      Reply
      Angga - June 28, 2012

      yg gk ad ap apnya tuh lu tau

      Reply
      shallam - September 3, 2012

      ak tau, itu semua kisah nyata dari sang penulis…. trus, sang penulisnya CURHHHAAATTTTTTT.

      Reply
herwin butarbutar - January 16, 2011

Tanpa ibu, kami tidak bisa seperti sekarang ini. Terimakasih ibuku sayang. Tuhan memberkatimu.

Reply
Arta - January 17, 2011

Aku sayang Ibu..

Reply
masyhudi nurhamid - February 2, 2011

wah bagus, izunku aku mengambl buat anak didikku trim ya

Reply
muhammad rafi siahaan - February 10, 2011

ya Allah, jazakallahukhairan katsiro…
semoga yg memberikan ingatan ini mendapatkan keberkahan dan limpahan rahmat dr Allah SWT…

Reply
Motivasi Tung Desem Waringin - February 15, 2011

cerita yang menggugah.

Reply
arizanda - March 2, 2011

keren bgt ceritanya, sampe mau nangis
mas minta ijin buat copas artikel ini + beberapa artikel lain ya!!

Reply
fitri - March 7, 2011

ibuqu tersayang

Reply
LOVY - March 21, 2011

IBU ADALAH EMBUN DARI SURGA, TUHAN TOLONG JAGA IBUKU

Reply
Anas Abdul - March 29, 2011

nice…

Reply
Lili - April 13, 2011

Benar bahwa SURGA ada telapak kaki IBU.
I love you forever mom…

Reply
jendela dunia - May 1, 2011

memang kasih ibu sepanjang masa…:)

Reply
Pass Sam - May 8, 2011

betapa mulianya ibu , selalu memberi tanpa mengharap imbalan .

Reply
BA. Soehatmanti - May 11, 2011

I lv u mom

Reply
zirien - May 12, 2011

ibu kau wnita pling brharga di dunia ini….

Reply
agustinS - May 12, 2011

bagus bnged… aku suka! boleh copas yh mas..
jadi inget dulu,wkt mama msh ada..

Reply
fitri - May 15, 2011

ibu..,

Reply
fitri - May 15, 2011

oh ibu .

Reply
rizky - May 17, 2011

aku bukan apa apa tanpa ibu…
kasih syang ibu mungkin hanya berbeda setngkat dengan tuhan..

Reply
    rudy - June 7, 2016

    hati2 perkataanmu mendekati syirik

    Reply
Lintang - May 21, 2011

maaafkan aku ibu……

Reply
thyea - May 26, 2011

oh ibu,,,
engkaulah wanita
yang ku cinta
selama hidupku
maafkan anakmu
bila ada salah
pengorbananmu
tanp balas jasa……
mother,i love you

Reply
Dedy - June 4, 2011

bagus banget isinya mas,,
betapa mulia engkau ibuu
ijin copy ya mas..

Reply
khayun - June 4, 2011

ok.betul banget.memang kasih ibu tiada tandinganx.itu malaikat qt di dunia.

Reply
ade - June 6, 2011

Ya Rab siapapun yang orang tuanya masih hidup, berikanlah kesempatan agar kami dapat berbuat baik kepadanya, jadikanlah mereka bangga memiliki anak seperti kami … andaipun bila orang tua kami telah tiada, semoga terampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya …jadikanlah kedudukannya mulia disisiMu..amiin

Reply
iman fathurrohman - June 11, 2011

bunda……, doaku selalu menyertaimu……

Reply
dion - June 14, 2011

izin ngeshare boleh ya mas?? hehhee

Reply
Edhu Rianto - July 4, 2011

ku akan slalu mencintaimu mama, dan aku akan berusaha semampuku tuk bahagiakanmu. i love u mam…
gbu&m

Reply
Wawan Setiawan - July 7, 2011

trmksh… ats smua ibu, y alllh jdikanlah kmi anak2 yang bisa memberikan kmulian / kbanggan bagi kdua arang tua ku… di dunia dan akhirat.

Reply
Nofry anggara - July 7, 2011

Ibu,,hdup qu trsa hampa bla tak ada kamu ibu,, aq sllu mnyayangi kamu stiap wktu qu dan mngingat kmu dlm stiap hidup qu…

Reply
Cahyo Onsby - July 9, 2011

sungguh keterlaluan anak itu …

Reply
nha_ - July 15, 2011

I LOVE U MOM…..
🙂

Reply
derilfrstyle - July 15, 2011

I Love mOm…

Reply
hottua sinaga - July 16, 2011

Ibu,,,tanpamu vhdpku takbisa ku melakukan spt saat ini,, kSIHMu tulus dan tanpa balas.. dalmnya ksih sayang mu tAk terhingga yg kurasakan,,,v Ibu semangatmu,tulusmu,kasih sayangmu, nasehatmu kan selalu terpatri dalam sanubariku yang terdalam… aku sayang ibu

Reply
elaelo - July 21, 2011

i love u mom…

Reply
icha - July 21, 2011

izin copy file ya mas….makace mas…..bagus bnget cerita na

Reply
Novia Eka Ningsih - July 23, 2011

bgi kuu ibu bkan hya org tua, v jga shbat n t4 curhat kuu, ,
I <3 u ibuu
dirimu kn sLL ada dlam hatikuu

Reply
Fitrya - July 24, 2011

.i love u mom..
.maafkan semua kesalahanku selama ini ibu,,

Reply
fahmi - July 24, 2011

i like it ^_^

Reply
nugster - July 25, 2011

cerita di atas mirip dengan kisahku selama ini……….penyesalanku teramat dalam andai ada doraemon ingin rasanya kembali lagi ke masa lalu untuk memperbaiki semua kesalahanku…….. maafkan aku ibu

Reply
arif - July 27, 2011

aku sayang ibu…
dalam lindungan doa ibu,aku hidup……….

Reply
Murni Mitochika - July 27, 2011

sungguh, ku tak akan pernah menyia-nyiakan kasih sayang mu ibu.. kau adalah harta yang paling berharga dihidupku dan tiada nilai harga yang pantas diberikan padamu, karena kau adalah segalanya bagiku..

Reply
nael - July 30, 2011

I LOVE U MOM !!!

Reply
didew - July 31, 2011

I LOVE YOU MOM

Reply
didew - July 31, 2011

I LOVE YOU MOM
i love you toooo

Reply
Putri Ambar - August 4, 2011

sungguh ku menyayngi mu bu…hidup ku tiada berarti tanpamu…..

Reply
51617gita - August 5, 2011

I LOVE U MAMA

Reply
adib - August 5, 2011

betapa ibu berjuang keras untuk kebaikan anak-anaknya,. aku kan elalu menjagamu ibu.

Reply
Junaedy jufri - August 6, 2011

Maafkan aku mama selama ini….

Reply
Nor Erwan Nugroho - August 13, 2011

Mas….saya minta ijin untuk taruh di Blog aku…..saya sangat terharu baca artikel ini…..makasih mas.

Reply
galih capunk (@galih_capunk) - August 18, 2011

Wanita memang HEBAT, ketika menangis dalam hatinya, ia tetap tersenyum dan berucap “Aku baik-baik saja” ♥LoveYouMom♥ #

Reply
mia_ - August 24, 2011

Aku sayang kamu mama

Reply
starcom - September 4, 2011

kerennnnnn. ijin copas ya….

Reply
Barus - September 7, 2011

Rindu kali aq sm mamak q stlh mbacanya…..

Reply
emje - September 15, 2011

love u mom ,,,

Reply
iwan - September 16, 2011

maafkan saya ibu., ku akan mencoba melakukan yang terbaik untukmu.,

Reply
stevanadikaadmaja - September 22, 2011

Jadi terharu, hikssss

Reply
isnaini taufik - September 25, 2011

izin sedot ya mas

Reply
ranihilda - October 3, 2011

ijin ambil yah buat motivasi teman. 🙂
sangat bagus

Reply
Shinta - October 17, 2011

sangat menyentuh ! I LOVE YOU SO MUCH MY MOM ..
and I LOVE YOU SO MUCH MY FAMILY :*

Reply
Dedi - October 25, 2011

Maafkan Anakmu ini Bu…… Love U.

Reply
lita - October 25, 2011

aku sedih… mama… i lv you so much

Reply
Dewa Kayangan - November 1, 2011

ibu … you are the best. I Love You so much

Reply
Hasbi - November 7, 2011

Okasan…
Aku sayang … sama Ibu…

Reply
fredy - November 7, 2011

aku merindukanmu ibu,.
ksmi belum sempat kasih sayang mu,..
kini engkau telah tiada, hanya doa kami semoga ibu tenang di alam sana.
i love u mom,.

Reply
tama silaban - November 9, 2011

ibu …… aku tidak mencintai mu tapi… aku sangat mencintaimu. jd aku tak bisa hidup tanpamu. ibu…aku berharap besok aku bs bilang padamu ” ibu hanya ini yg bisa kulakukan ” . aku menunggu saat saat itu. NB: KITA Memang tidak akan pernah mengerti seberapa besar kasih ibu sampai kita mnjdi seorang ibu.

Reply
hery supelaye - November 19, 2011

terima kasih kawan…

Reply
Rahmad Ramadhan - November 21, 2011

super sekali

Reply
zie - November 22, 2011

jadi kangen mama yg ada d bgor

Reply
hendri - November 23, 2011

aduh jd terharu baca artikel ini all…

Reply
yaumi - November 23, 2011

ibu ku adalah hidup ku…
tanpa ibu,,aku tak kan mampu hidup sendiri…
luv you mom…

Reply
nanang hidayat - November 25, 2011

love u mom

Reply
hendri - November 25, 2011

wah…keren sekali…mengharukan…ijin sedot ya mas…

Reply
okin takai - November 29, 2011

i’m sorry m0m. . . .T_T

Reply
aytara_0412 - December 3, 2011

sampai kapanpun apha yang kita berikan kepada org tua tidak akan bisa menggantikan kasieh sayangnya

Reply
shin reko - December 4, 2011

love you mom

Reply
Raihan - December 5, 2011

subhanallah… mom is the gift from Allah.
her smile is spirit to face all challenges. love mom 🙂

Reply
mega - December 7, 2011

betapa sering nya gua ngeluh sama mama atas apa yang udah di kasi ke gua ..
alangkah bodoh nya gua ..
ma mega bakal berubah ma ..
megga sayang mamah ..

Reply
dedi hartono - December 7, 2011

kangen sama ibu,bapak

Reply
susilo - December 7, 2011

crita ini snggat bagus bangat mksih mas…
I LOVE MOM
kasih sayang mu bagai kan air yang mengalir di sunggai..

Reply
Aulia - December 9, 2011

I love mama,,

Reply
kyodebernardhi - December 11, 2011

Miss U mom 🙂

Reply
Kyo de Bernardhi - December 11, 2011

Miss U MOM

Reply
Soko Pramono - December 12, 2011

jadi pengen pulang dekat sama ibu…

Reply
asriyanti ilyas - December 14, 2011

mom, you are the center of my life

Reply
nur satriyono - December 17, 2011

I love u, Mom

Reply
agil - December 17, 2011

ijin kopas ya?

Reply
riko - December 17, 2011

trimz coz tlah mnydarkn q betpa bsarnya ksih syank ibu pada q…………………..Love U Mom……

Reply
Marzhuq Mohammad Zaen - December 20, 2011

subhanallah yah,..
Mamah, kebahagian’q tak sempurna tanpamu.. Love u Mom…

Reply
hammam - December 21, 2011

ibu kasihmu sepanjang hayat…..

Reply
arcaban - December 22, 2011

selamat hari ibu

Reply
jony - December 24, 2011

Mana ada anak sedurhaka itu sm ortunya, , ,bejatnya kebangetan, , ,

Reply
azhar - January 5, 2012

surga di telapak kaki ibu

Reply
taqim - January 5, 2012

simpan d hatimu

Reply
rindu kasih nurillsh - January 6, 2012

kita harus selalu mendegar perkatan ibu itu karna bisa membuat kita menjadi lebih baik

Reply
akbar - January 6, 2012

Tuhanku hanya 1
Nabiku hanya 1
Ibuku jg hanya 1
Mereka no 1 untuk hidupku…………!!!!!!!!!

Reply
kris - January 8, 2012

Ingatlah dengan ubu yang melahirkan kita……..

Reply
apri - January 9, 2012

mamah I LOVE U 4EVER

Reply
fuad - January 14, 2012

mama maafkan aku,,

Reply
evy - January 16, 2012

cerita yg mengingatkan kita…bhw slama ini sering mengabaikan kasih ibu……tp saat menjadi ibu….kt bs merasakan bagaimana cara kita mencintai anak kt…..
ijinkan sy copas ya mas……tx

Reply
depot-pulsa-listrik-pln - January 22, 2012

inspiring banget, love u mom

Reply
dhyna - January 25, 2012

ibu…. i love u..

Reply
trisno - January 25, 2012

cerita bagus mas admin, semoga yang membaca terus terinspirasi akan keberadaan seorang bunda.
saya izin copy ya mas.. salam kenal.. 🙂

Reply
August - January 27, 2012

jadi nangis ..ingat almarhumah ibu……

Reply
Dame - January 31, 2012

I love my mom so much

Reply
Argha wahyu - February 2, 2012

Makasih ya bu……..

Reply
chandra manik - February 4, 2012

Surga di telapak kaki ibu

Reply
junita - February 8, 2012

ijin copas ya…

Reply
ryan - February 11, 2012

s’org ibu=sosok wanita dgn limpahan kasih sayng tanpa tanding,,

Reply
Uce - February 12, 2012

Sangat terharu, thanks ya atas motivasinya

Reply
syamsul - February 16, 2012

izin copas y..
nambah2 koleksi blog ni hehe…..
cerita y bagus bnget……

Reply
Anindita - February 17, 2012

wow, its nice story. So like it,
love u Mom.. 🙂 U’re everything for me 🙂

Reply
yayuk - February 21, 2012

mama, maafkan aku….
ya Allah,, jaga lh dan lindungulah mama ku..
aku cinta mama..

Reply
agung - February 21, 2012

I like it . Bagus ceritanya untuk memotivasi diri.
Terima kasih buat ibuku .
Semoga anakmu ini suatu hari nanti bisa menjadi kebanggaan keluargaku dan sukses!!. Amin…..
Mohon izin copas ya mas ?.

Reply
lo - February 23, 2012

ijin share lagi ya?? makasi 🙂

Reply
Vallarie - March 10, 2012

Pengorbanan seorang Ibu tidak dapat dibandingkan dengan segala sesuatu yang fana di dunia ini…..
Love Mommy so much!!,, Eomma,, Saranghaeyo……
God thanks for sent my mommy for me… ^^

Reply
resky - March 13, 2012

ijin share ya

Reply
erika ristin - March 15, 2012

Pengorbanan IBU tiara Tara tp jika IBU yg membenci anaknya karna di anggap sial buat hidupnya apa itu adil???tp buat ku itu semua hanya pelampiasan IBU ku tp aku yakin searing IBU takan tega membenci anaknya..itu rahasia Allah walau pun hingga IBU ku sakit IBU ku ttp membenci ku…alhamdulilah itu aku terima dgn ikhlas..karna dia telah memberikan ku Nama yg indah buat ku…Bagaimana pun aku syg sm mama…walau beliau sudah tiada lagi

Reply
dhera - March 16, 2012

i love you mom…
miss you..

Reply
fauzan hafiz - March 18, 2012

ceritanya mengharukan ya???

Reply
by - May 17, 2012

aku posting fb boleh yaa

Reply
    by - May 17, 2012

    i love my mom
    and i verry like it

    Reply
apriyanita - May 30, 2012

aku sayang ibuku ^.^

Reply
riyanto2depok - June 5, 2012

bagus …izin copas untk anak didik

Reply
Hanna - June 24, 2012

Ibu,engkau sgalanya bgiku……Engkau menyediakan semuanya tnpa memnta syarat kpada ankmu……………Ibu,engkau lentera hidupku,
engkau slalu ada bgiku………..Trkdng,kmi mnolk yg engkau plhkn buat kmi…..Oleh krna itu,Tuhan tlng Engkau jga slalu ibuku yg mmbrikn kshnya spnjng msa…..Tdk akn k lpkn ibuku,aq ign brubh mnjdi orng yg taat slalu kpada ibuku ,agar ibuku tdk sedih……..
Mom,i always prays to you………………

Reply
rovikbens88 - August 5, 2012

I Love You Mam!!!

Reply
ibrahim ibra smk 1 pinrang - August 10, 2012

i love my family

Reply
shallam - September 2, 2012

ak tau, itu semua kisah nyata dari sang penulis…. trus, sang penulisnya CURHHHAAATTTTTTT.

Reply
Risnafebrisna - October 1, 2012

Terimakasi artikel nya sudah mengingatkan saya :’)

Reply
Nepperi - October 12, 2012

cerita yg indah.ne bkan mksd mnggurui sobat.jangan prnah mengatakan ahh,,kpd ibu.klw itu trjdi insyaallah mlai dri dunia ampe ahirat kta akan dpat siksaan.
Mas klw bsa nnti buat kta2 bijak tentang ibu yea…i love ibuuuuuuuu..

Reply
Lekmat - November 13, 2012

Thanks 🙂

Reply
tendri wawo - November 16, 2012

i love you mom,,,,,,,,,,,

Reply
Zenies Ceper Al-muse - November 19, 2012

umi love you………..
aku menangis karena umi
yg ingin selalu membahagiakan beliau…
ku yakin suatu saat bisa buat umi tersenyum……..

Reply
salsabila tahira - December 13, 2012

ijin posting buat mading sekolah ya :)terimakasih 😀

Reply
salsabila tahira - December 13, 2012

i love mom…<3

Reply
soga - January 23, 2013

Ketulusan yang sebenarnya yang diberikan Ibu,…. semoga damai disisi Nya……..amien

Reply
dewi - March 30, 2013

LOE U MOM………………..

Reply
Libra - June 15, 2013

Mantaaap, terharu ane..

Reply
CORNELIS M ROMODE - September 6, 2013

IBU KU BANGGA …KAU YG MEMBERI HIDUP DAN MEMBERI PETUAH DISAAT CEMAS…KAU BAGAIKAN NAKHODA DLM PERAHU HIDUPKU…TERIMA KASIH IBU !!!

Reply
Kim Jihyun - January 2, 2014

izin bookmark yaa—ngena bgt dihati..

Reply
achmad dian - April 11, 2014

memang ibu adalah segalanya, kasih sayangnya tiada seorangpun yang bisa menandinginya

Reply
hendra widarma - April 23, 2014

Ya Allah ya Robbi, Ampunkanlah dosaku dan dosa ibu dan bapak ku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka telah menyayangiku diwaktu kecilku,,, Amiin….

Reply
adi - July 18, 2014

maff kn aku ibu jika ku banyak salah ke pada mu

Reply
koko - July 29, 2014

sayang aku belum sempat membahagiakan ibu….
ijin copas

Reply
JOY SIBURIAN - February 5, 2015

AKU MERINDUKAN MU PAPAKU…

Reply
cacungsilaban - February 11, 2015

aku jadi teringat kenangan ibu yang telah di berikan kepada saya….

Reply
Aanak Jambi - February 18, 2016

Do’aku selalu menyertaimu Ibu, I Love You Ibu,,,,

Reply
Ahmad Fauzi - April 11, 2016

Aku sayang ibuku slamanya sampai disurga.

Reply
Ahmad Fauzi - April 11, 2016

Aku sayang ibuku sampai disurga nanti….!!!

Reply
Hendrik - December 28, 2017

Bagus banget. udah baca semua ceritanya

Reply

Leave a Reply: