45

Mawar Untuk Ibu

Seorang pria berhenti ditoko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dikirimkan kepada sang ibu yang tinggal 250 KM darinya. Begitu keluar dari mobilmya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu.

Pria itu bertanya mengapa gadis kecil itu menangis dan gadis kecil itu menjawab, saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya. Tetapi saya hanya mempunyai uang lima ratus rupiah, sedangkan harga mawar itu seribu rupiah.

Pria itu tersenyum dan berkata, Ayo ikut aku, aku akan membelikan bunga yang kau mau. Kemudian, ia membelikan gadis kecil itu setangkai mawar merah, sekaligus memesan karangan bunga untuk dikirimkan kepada ibunya.

Ketika selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri utuk mengantarkan gadis itu pulang kerumah. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya, Ya, tentu saja. Maukah Anda mengantar saya ketempat ibuku?

Kemudian mereka berdua menuju tempat yang ditunjuk gadis kecil itu, yaitu pemakaman umum.

Setibanya disana gadis kecil itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah.

Melihat itu, hati pria itu menjadi terenyuh dan teringat akan sesuatu. Bergegas ia kembali menuju toko bunga tadi dan membatalkan kirimanya.

Ia mengambil karangan bunga yang telah dipesannya dan mengendarai sendiri kendaraannya sejauh 250 KM menuju kerumah ibunya.

Click Here to Leave a Comment Below 45 comments
DarmaOne - July 31, 2010

mmmm…seringkali memang tersadar atau bisa dibilang ‘terketuk’ hati kita dengan kejadian2 yang tak terduga seperti cerita di atas…
keep posting!!!

Reply
riniez beby - July 31, 2010

menyentuh…jadi kangen ibu di rumah….

Reply
iken - August 11, 2010

Menyentuh…jadi inget ibu.

Reply
Landa Blekok - August 18, 2010

Makasih ibu…, terima kasih….. jasa2 belia gak akan saia lupakan..T.T, waktunya membalas budi….. hem..(manggut2…:D)

Reply
kevin s - August 28, 2010

hiksss,T.T

Reply
wahyu - August 31, 2010

ibu kasihmu sepanjang jalan. sampai kapanpun aku tau you want the best for me yuor children. meeting you soon mom, insyaallah….

Reply
vivian - September 6, 2010

i wish i could…

Reply
aryo - September 12, 2010

sedih banget………….
karna ibu adalah segalanya…………..
& ksih ibu sepanjang masa…………..

Reply
Wahyu Ramadhani - October 16, 2010

Bahagia sekali ortu yg mempunyai anak seperti itu

Reply
vel - October 23, 2010

luv u mom….

Reply
yunus - November 2, 2010

cerita yang bagus!!
jika ingin membahagiakan ibu anda mari ikud saya berbisnis dan penuhi smua kebtuhan dan impian ibumu..
minat??
call me 085649883260 atau 031 83608371
klik http://www.orismart7@yahoo.com

Reply
ARifin EFendy - November 6, 2010

jd kngn sma ibu…ohh ibu aku ingin mmbahagiakn mu ibuu… aku akn sll ingt akn syurgamu…

Reply
andi surya - November 28, 2010

I LOVE YOU MOM, FOREVER

Reply
cak wawan aja - November 29, 2010

“Muara Kasih Bunda” (Do’a ananda sll buat Bunda+Ayahanda)
Bunda…
Engkaulah muara kasih dan sayang
Apapun pasti kau lakukan
Demi anakmu yang tersayang
Bunda…
Tak pernah kau berharap budi balasan
Atas apa yang kau berikan
Untuk diriku yang kau sayang
Serta diriku dekat dalam sentuhan
Peluk kasihmu dan sayang
Saat ku jauh dari jangkauan
Doa… mu kau sertakan
Reff:
Maafkan diriku bunda…..
Kadang tak sengaja ku membuat remah hatimu terluka
Kuingin kau tahu bunda….
Betapa kumencintaimu lebih dari segalanya
**Kumohon restu dalam langkahku
Bahagiaku seiring doamu
Bunda…
Tak pernah kau berharap budi balasan
Atas apa yang kau lakukan
Untuk diriku yang kau sayang
Saat diriku dekat dalam sentuhan
Peluk kasihmu dan sayang
Saat ku jauh dari jangkauan
Doa… mu kau sertakan
Back Reff :
Back ** :
Bunda…
Engkaulah muara kasih dan sayang
Apapun pasti kau lakukan
Untuk diriku yang kau sayang
Ya Allah SWT semoga BUNDA & AYAHANDA selalu sehat dalam lindungan-MU, Amien
(pengen nangis rasannya)

Reply
oditH - November 29, 2010

waH staNgkai maWar yG inDah unTuk oRg terinDah d dunIa…
i LOve u moM…

Reply
alfian r - November 29, 2010

like this. bunda ada dan tiada dirimu kan slalu ada dihatiku slalu

Reply
nick - December 9, 2010

I love U so much mom

Reply
ajin - December 11, 2010

sedihnya apalagi anak perantauan,kangen

Reply
alfa romeo - March 1, 2011

suer nih crita mak nyus, thanks mom

Reply
RMR - May 29, 2011

Cerita menyangkut orang tua terutama ibu selalu “nyangkut” di hati. .

Reply
alhadi - July 12, 2011

ibu…
Sungguh diriku sngat mnyayangiMu..
Tp, knpa aq msih sngat lmah ntuk mmblas jasa Mu ibu…

Reply
Bontot Rarè Angon Pesaban - July 24, 2011

keren,,,

Reply
Nor Erwan Nugroho - August 14, 2011

Thanks Mas…..

Reply
Dydik Marsudi - August 19, 2011

sungguh mengharukan……..
i love u so much mom…

Reply
muhajir - August 25, 2011

ibu kau memang s’galanya.trima kasih ibu.

Reply
Dewa Kayangan - November 1, 2011

ibu memang tidak kenal lelah mencintai anaknya … kadang kita sebagai anak yang sering melupakan beliau, maaf kan anakmu ini wahai ibu … I Love You.

Reply
doni - November 26, 2011

ya allah berikan pahala yang sangat berlimpah kepada hambamu yang telah membuat cerita ini,karna dia telah merebuh fikiran banyak orang menjadi lebih baik,aminn

Reply
Imunk - January 3, 2012

Tak peduli sedang jauh atau dekat denganku kau selamanya ada di hatiku, IBUUU… ..T-T…. ;-(,,,
Love you mammmm…

Reply
lo - February 22, 2012

ijin share ya??? makasi 🙂 🙂

Reply
JFerdy7 - February 29, 2012

aku udah gak perlakukan ibu seperti ibu pada umumnya… pengen nangis aku…

Reply
aufaone - March 3, 2012

kak ijin share yaa
🙁 sedih bacanyaa

Reply
haris - March 5, 2012

Walau kau telah tiada, namun kau selalu ada dihatiku selamanya. I love you Ma

Reply
M Sidik Asyaky - March 10, 2012

cerita cerita nya bikin gue terharu…

Reply
ferdy diaz permana - April 19, 2012

tiade kate yang bise awak ucapin selaen,,,,lope u mom and dad….always forever……

Reply
raihana - April 28, 2012

sedih bgt…

Reply
Lina Cristynie - June 19, 2012

bener” mengharukan dan membuat saya nangis 🙁

Reply
agus susanta - July 10, 2012

ibu aku kangen

Reply
Siah - September 25, 2012

:'( Terharu

Reply
AsQah SatHa - October 2, 2012

Dekat dan dekaplah ibu selama ia masih ada…
Bahagiakan dia dengan tidak meneteskan air mata karena Ulah seorang anak yang manja….

Reply
yosep - October 28, 2012

Segores tulisan dgn ucapan : TERIMAKASIH, ditujukan utk sesesok jasad yg sdh berada di-makam, jasa2 beliau yg msh tertanam sampai detik ini dalam hati.. Tank’s for my mom.. Love u

Reply
Kim Jihyun - January 2, 2014

menyentuh^^

Reply
leha - May 14, 2014

betapa bahagiax bila masih bisa memberi hadiah berupa barang untuk ibu,,,mama maafkan aq,,,,aq hanya bisa mengirimkan doa untuk mu yg nun jauh di sana karna hanyalah dengan doa satu satux cara untuk kita saling behubungan,,,,,salam rindu untuk mu mama

Reply
fadat devanor beck - July 24, 2014

iya benar tersentu oleh crita ini

Reply
ahyar sani - November 17, 2014

terharu banget, jadi inget kalau udh mau 5 bulan belum berkunjung ke makam alm.ibu, karna sibuk kerja dan di luar kota , doa ku selalu menyertai mu bu …

Reply
tanz_alamsyah - December 30, 2014

berikanlah yang terbaik bgi ibu, meskipun ibu berada jauh di ujung dunia, cobalah untuk selalu mengunjungi nya , karena beliau selalu menanti kedatangan kita di pintu rumahnya.

Reply

Leave a Reply: