Iklan
 

Belajar Cinta Dari Cicak


Belajar Cinta Dari Cicak

Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba merontokan tembok. Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong di antara tembok yang terbuat dari kayu. Ketika tembok mulai rontok, dia menemukan seekor cicak terperangkap diantara ruang kosong itu karena kakinya melekat pada sebuah surat.

Dia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika dia mengecek surat itu, ternyata surat tersebut telah ada disitu 10 tahun lalu ketika rumah itu pertama kali dibangun.

Apa yang terjadi? Bagaimana cicak itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun? Dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa bergerak sedikit pun, itu adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal.

Orang itu lalu berpikir, bagaimana cicak itu dapat bertahan hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada surat itu! Bagaimana dia makan?

Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan cicak itu. Apa yang dilakukan dan apa yang dimakannya hingga dapat bertahan. Kemudian, tidak tahu dari mana datangnya, seekor cicak lain muncul dengan makanan di mulutnya..aahhh!

Orang itu merasa terharu melihat hal itu. Ternyata ada seekor cicak lain yang selalu memperhatikan cicak yang terperangkap itu selama 10 tahun.

Sungguh ini sebuah cinta, cinta yang indah. Cinta dapat terjadi bahkan pada hewan yang kecil seperti dua ekor cicak itu. apa yang dapat dilakukan oleh cinta? Tentu saja sebuah keajaiban. Bayangkan, cicak itu tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama 10 tahun. Bayangkan bagaimana hewan yang kecil itu dapat memiliki karunia yang begitu menganggumkan.

JANGAN PERNAH MENGABAIKAN ORANG YANG ANDA KASIHI!

Iklan

46 Responses to Belajar Cinta Dari Cicak

  1. rosi berkata:

    wah..sangat mengharukan, tapi apa memang benar2 ada cerita ini…atau dongeng..?

  2. […] kesenangan disana, maka cintai apapun yang bisa anda cintai dari kerja anda: tanaman penghias meja, cicak di atas dinding atau gumpalan awan dari balik jendela. Apa saja, Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari […]

  3. […] kesenangan disana, maka cintai apapun yang bisa anda cintai dari kerja anda: tanaman penghias meja, cicak di atas dinding atau gumpalan awan dari balik jendela. Apa saja, Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari […]

  4. mila berkata:

    betul…. betul…..!!!!

  5. arie berkata:

    hiks2… lha kok sedih.??
    mkanx di pahami jgn cma di bca doang..?!$

  6. […] kesenangan disana, maka cintai apapun yang bisa anda cintai dari kerja anda: tanaman penghias meja, cicak di atas dinding atau gumpalan awan dari balik jendela. Apa saja, Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari […]

  7. alreadyshare berkata:

    izin posting di blog saya ya…

  8. Usen Harin berkata:

    cinta adalah cahaya,
    pd setiap makhlik yg bernyaw, bila tak ada cinta maka tak ada cahaya,, dunia terasa gelap…
    cicak yg beruntung…hehehehehehe

  9. Putra berkata:

    i lke this..

  10. Icha Meong berkata:

    begitu bagus cerita yg pean tulis

  11. Mas….ijin Posting di Blog saya ya…..saya sgt terharu, belajar cinta dari seekor cicak….makasih ya? sukses selalu….n salam kenal.

  12. oh,,terharu sungguh dgn cerita sebegini, beruntungnya kalau ada orang yg mengambil berat akan kita sebegini..

  13. meong berkata:

    huhhhhhhh,,,
    luar biasa,,, sangat mengaharuhkan…!!!!
    luar biasa memang….

  14. paijo berkata:

    memang cicak dapat hidup sampai 10 tahun ya? baru tahu saya

  15. novhii asmaque berkata:

    izin share

  16. katalis berkata:

    izin share yaaa

  17. Hadi Irin berkata:

    wah cocok nie buat sekolah minggu buat adek2 thak

  18. rahmad berkata:

    motivasi yang bagus 😀

  19. reksa berkata:

    Terlalu mengada2, mg ada cicak usianya smpi 10 thn??? Itu cicak atau iguana!!!

  20. lo berkata:

    ijin share lagi yaa?? makasi 🙂 🙂

  21. Benny berkata:

    so cuuuiiiittt…………

  22. bhe berkata:

    itu seperti kisah nyata dari jepang…
    bedanya… kalo d jepang,, kadal yang terjepit tembok..

  23. dede berkata:

    sunggh cerita yg luar biasa,,

  24. Esty Maria berkata:

    so sweet….andai smua orang punya hati yg cantik begini…

  25. ola berkata:

    go on…..

  26. nenk sri chayank berkata:

    Wowwwwwwww cicak ªjª bisa gtu apalagi kita sbgai manusian yg mempunyai akal dan pikiran

  27. tariz berkata:

    dapet aja cerita kayak gitu gan,, gue jadi pengen mengamati apapun dlm hidup ini smuanya mengandung makna motivasi buat org lain. Indah banget yak dunia ini. thanks_

  28. redho berkata:

    cicak lebih baik dari manusia

  29. Henz Dmz berkata:

    Pertanyaan’y “Knpa hrs cicak”
    Knp gx pke sun gokong yg d’timpa gunung az hahahaahaa….
    Kidding… Jus for fun

  30. Eryna berkata:

    ijin share di blog saya ya , thanx

  31. kristina berkata:

    jangan perna berhenti memperhatika pasangan anda.ketika pasangan anda dalam kesusahan,karn anda sj dapat memperhatikan pasangan anda tdk mungkn orng lain.belajarlah dr cerita dr cicak

  32. duniateknik.web.id berkata:

    tampilan ok

  33. monzo berkata:

    Nice Share bray

  34. Romy Rafly berkata:

    itu cicak atau buaya……. hare gene masih ngomngin cinta…ke laut aj wkwkwkw

  35. Konmek berkata:

    Mengharukan sekali good!!!!!!!

  36. Rusdi adrisyah berkata:

    Biarpun fiktif ada plajaran di sana. Ada crita lg tentang 2 cicak brkelahi di flapon kamar, seharusx ke 2 cicak tsb jatuh ke lantai tp tdk, bahkan yg jatuh duluan cicak lain yg lg asyik nonton perkelahian tsb. Tau knapa..? Krna si penonton tepuk tangan akhrnya jatuh.

  37. Aroel berkata:

    Dongengnya inspiratif,tapi kalo bisa yg masuk akal dikit dong,
    masak cicak hidup sampe 10 tahun?
    Itu biawak atau cicak sih?

  38. arlyn berkata:

    mungkin terperangkapnya belum lama. karena umur cicak itu pendek. gak nyampe 10 tahun.
    anyway, ceritanya bagus…

  39. suaranetizen.com berkata:

    So sweet bgt ceritanya….keren deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: