10

Filosofi Hedgehog

Hari itu, adalah musim salju yang paling ekstrim di Kanada. Banyak binatang yang mati akibat rasa dingin yang teramat sangat.

Di suatu daerah, tinggal sekelompok Hedgehog (sejenis landak). Mereka memutuskan untuk tinggal secara berkelompok di dalam sebuah gua, agar tetap hangat. Mereka mendekatkan diri satu sama lain. Namun ketika mulai berdekatan, duri-duri mereka melukai teman-teman terdekat mereka.

Setelah beberapa saat, mereka pun memutuskan untuk menjaga jarak satu sama lainnya. Akibatnya, mereka mulai merasakan dingin yang membeku, dan akhirnya terancam mati. Jadi mereka harus memutuskan: menerima duri-duri temannya, atau mati!

Secara bijaksana, mereka memutuskan untuk kembali bersatu. Mereka pun belajar untuk hidup dengan luka-luka kecil akibat jarak yang sangat dekat dengan sahabat-sahabatnya supaya dapat merasakan kehangatan. Cara inilah yang membuat mereka akhirnya selamat dan bisa bertahan hidup.

Hubungan yang terbaik dalam hidup ini bukanlah hubungan yang membawa orang-orang yang sempurna dalam kelompok. Tetapi ketika semua individu belajar hidup dengan ketidaksempurnaan orang lain, serta mampu “mengapresiasi” semua kehangatan yang diberikan oleh teman-temannya.

Hal inilah yang membuat hidup kita menjadi lebih “hidup” (bermakna) & “mampu bertahan” dalam situasi atau lingkungan yang ekstrim sekalipun.

sex movies
white amateur gets railed. porn videos sexy men lucky for him he met the bukkake folks and got what he.
xnxx hindi

Click Here to Leave a Comment Below 10 comments
ApReeL Kwon - February 11, 2014

Dua duanya pilihan yang menyakitkan,,
tapi hidup tanpa pilihan juga bukan kehidupan namanya,…

Reply
    Surya Medal - February 22, 2014

    hidup memang pilihan, Tuhanpun telah memberi kebebasan kepada kita untuk memilih jalan FAJIR atau jalan TAQWA (liahat qur’an Surat AsSyams : 8). dalam menjalani kehidupan di dunia memang kita harus memilih, pilihan mana yang akan kita ambil? terserah kita. Tuhan telah dengan panjang lebar memberikan penjelasan tentang berbagai alternatif pilihan termasuk konsekwensi (akibat) dari suatu pilihan yang kita ambil.

    Reply
fikri - August 10, 2014

nice kang

Reply
nomor cantik im3 - November 19, 2014

Saya suka sekali dengan kalimat pesan ini: “Hubungan yang terbaik dalam hidup ini bukanlah hubungan yang membawa orang-orang yang sempurna dalam kelompok. Tetapi ketika semua individu belajar hidup dengan ketidaksempurnaan orang lain, serta mampu “mengapresiasi” semua kehangatan yang diberikan oleh teman-temannya.”
Dan memang jika dihadapkan pada realitas hidup, seandainya semua orang atau minimal 50% saja menerapkan cara berfikir seperti ini untuk kemudian ditularkan kepada yang belum sepemikiran, maka ke depannya sangat mungkin akan menjadikan dunia semakin jauh lebih baik.

Reply
Ulul Lut - December 29, 2014

sangat bijak kata katanya

Reply
Romauli Sihombing - June 23, 2015

Meinyentuh sekali

Reply
Tak Bermoral - June 24, 2015

Lebih Baik Berkelompok daripada Sendirian karna dengan Bersama semuanya jadi Lebih berwarna .

Reply
witt - February 8, 2016

Kereenn.. Ngena bgt.. Izin share ya 😊

Reply
Wardi D'wardi - June 18, 2016

sesakit-sakitnya hidup, hidup itu harus kita jalani dan bisa bertahan hidup lebih baik,.

Reply
Bang Uddin - October 21, 2016

mantap

Reply

Leave a Reply: