Peta Harta Karun


Peta Harta Karun

Seorang pria dewasa sedang berjalan-jalan di pantai. Pria itu lalu melihat sebuah botol kaca, lalu ia pun memungutnya dan melihat ada secarik kertas di dalam botol.

Dia kemudian menarik gabus penyumbat botol dan menemukan bahwa kertas tersebut ternyata sebuah peta harta karun. Tetapi pria itu tidak percaya, sehingga ia memasukkan peta harta karun itu kembali dalam botol, menyumbat botol, dan melemparkan botol itu ke laut.

Beberapa saat kemudian, pria dewasa lain sedang berjalan di pantai dan melihat botol itu. Dia juga mengambil botol, membukanya, dan menemukan peta harta karun. Orang ini cukup penasaran dengan harta karun tersebut. Ia mencoba berjalan menuju tempat yang ditunjukkan peta tersebut, yaitu sekitar 30 meter ke tengah laut.

Tetapi ketika tinggi air laut mencapai paha, ia memutuskan untuk berhenti. Ini cuma jebakan katanya. Jadi, ia bergegas kembali ke tepi pantai dan membuang botol itu kembali ke laut.

Beberapa saat kemudian pria dewasa ketiga berjalan di tepi pantai dan melihat botol kaca itu terapung di air. Ia mengambil, membukanya, dan menemukan peta. Ia pun bertanya-tanya sebanyak apakah harta karun yang disebutkan di peta itu. “Hmm, peta ini cukup menjanjikan.” katanya. Aku akan berusaha mencari harta karun ini! Ia lalu menyewa perahu dan menuju ke tempat yang ditunjukkan peta tersebut.

Setelah sampai di tempat yang ditunjukkan peta, dia melihat bahwa tampak ada sesuatu di bawah air yang menyerupai peti harta karun. Ia lalu menceburkan dirinya ke laut dan menyelam menuju benda bersinar itu. Tetapi ternyata lokasi peti harta karun itu jauh lebih dalam dari perkiraannya. Ia hampir kehabisan nafas. Ia lalu bergegas kembali ke perahu dan menyerah. Lantas botol berisi peta itu diambilnya, ditutup, lalu dilemparkannya kembali ke laut.

Setelah itu, ada satu pria dewasa lagi berjalan-jalan di tepi pantai. Seperti pria sebelumnya, ia juga melihat botol itu, membukanya, dan menemukan peta harta karun. Ia sangat bersemangat untuk menemukan harta karun tersebut. Ia melihat ada perahu di tepi pantai dan ia lalu menggunakan perahu tersebut untuk menuju ke tempat yang ditunjukkan peta.

Setelah sampai di tempat yang dimaksud, ia lalu menceburkan diri ke laut dan menyelam menuju ke peti harta karun. Tetapi ternyata lokasi peti itu sangat dalam dan nafasnya tidak mungkin bisa menjangkaunya. Maka ia memutuskan kembali ke perahu. Ia lalu kembali ke pantai dan menyewa perlengkapan selam. Kemudian ia mendayung perahunya kembali ke tempat harta karun.

Dengan perlengkapan selam lengkap ia kembali menyelam menuju ke peti harta karun dan membawanya ke perahu. Matanya berbinar-binar ketika melihat peti harta karun itu penuh berisi emas dan berlian.

Kisah ini mengingatkan kepada kita untuk jangan cepat menyerah, apalagi sebelum mencapai garis akhir. Mungkin kita pernah gagal di masa lalu, tapi bukan berarti kita ditakdirkan untuk gagal. Dengan pantang menyerah, keberhasilan pasti kita raih.

Tentang iklan-iklan ini

22 Balasan ke Peta Harta Karun

  1. Safrodin alfaruq mengatakan:

    Jika kita bth motivasi maka bc halaman ini mk sya ykn pikiran kt akan tercrhkan

  2. chuphiey mengatakan:

    hmmm pria dewasa semua sih,, knapa gag gadis cantik yg nemuin,,,

  3. oktaviani poluan mengatakan:

    Good

  4. adhie507 mengatakan:

    jangan menyerah,,,,

  5. maxianis mengatakan:

    Reblogged this on Ruang Belajar GURU BESAR :-) :-) :-) and commented:
    Luar Biasa,…!!!
    Tidak ada alasan untuk menyerah.

  6. taufik mengatakan:

    keren

  7. danie mengatakan:

    Don’t give up and always keep spirit

  8. uut mengatakan:

    Motivasinya bagus…smg bisa menumbuhkan inspirasi bwat bnyk orang..trimakasih

  9. rey mengatakan:

    wah bener banget jadi dapet pelajaran baru..

  10. titi suryati mengatakan:

    sangat inspiratif..

  11. No name mengatakan:

    Seandainya pria dewasa pertama tadi tau kalau itu betul2 peta harta karun asli, ya pasti dia juga gak akan menyerah untuk mendapatkannya. Bisa jadi berani bertaruh nyawa.

  12. Adi mengatakan:

    motivasinya sangat bagus… Like this!

  13. achmaddaiman mengatakan:

    dahsyat banget ceritanya

  14. rizdwan khan mengatakan:

    cerita.y bagus banget gan. . . .

  15. Didik Efendi mengatakan:

    Bernilai ……………..

  16. samino mengatakan:

    mantap!,ragu-ragu pulang saja…..

  17. Hasma mengatakan:

    great story

  18. Wahyu Noe mengatakan:

    pria itu sudah tahu harta itu ada di 30 meter ke tengah laut,
    lebih baik,, kita harus sudah tahu perlengkapan apa saja yangakan kita butuhkan,, sekedar siaga,, atw memang di butuhkan , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50.070 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: