Arti Sebuah Kesempurnaan


Arti Sebuah Kesempurnaan

Seorang lelaki yang sangat tampan dan sempurna merasa bahwa Tuhan pasti menciptakan seorang perempuan yg sangat cantik dan sempurna pula untuk jodohnya. Karena itu ia pergi berkeliling untuk mencari jodohnya. Kemudian sampailah ia disebuah desa. Ia bertemu dengan seorang petani yang memiliki 3 anak perempuan dan semuanya sangat cantik. Lelaki tersebut menemui bapak petani dan mengatakan bahwa ia ingin mengawini salah satu anaknya tapi bingung; mana yang paling sempurna.

Sang Petani menganjurkan untuk mengencani mereka satu persatu dan si Lelaki setuju. Hari pertama ia pergi berduaan dengan anak pertama. Ketika pulang, ia berkata kepada bapak Petani, “Anak pertama bapak memiliki satu cacat kecil, yaitu jempol kaki kirinya lebih kecil dari jempol kanan.”

Hari berikutnya ia pergi dengan anak yang kedua dan ketika pulang dia berkata, “Anak kedua bapak juga punya cacat yang sebenarnya sangat kecil yaitu agak juling.”

Akhirnya pergilah ia dengan anak yang ketiga. Begitu pulang ia dengan gembira mendatangi Petani dan berkata,”inilah yang saya cari-cari. Ia benar-benar sempurna.”

Lalu menikahlah si Lelaki dgn anak ketiga Petani tersebut. Sembilan bulan kemudian si Istri melahirkan. dengan penuh kebahagian, si Lelaki menyaksikan kelahiran anak pertamanya. Ketika si anak lahir, Ia begitu kaget dan kecewa karena anaknya sangatlah jelek. Ia menemui bapak Petani dan bertanya “Kenapa bisa terjadi seperti ini Pak? Anak bapak cantik dan saya tampan, Kenapa anak saya bisa sejelek itu..?”

Petani menjawab, “Ia mempunyai satu cacat kecil yang tidak kelihatan. Waktu itu Ia sudah hamil duluan…..”

Kadangkala saat kita mencari kesempurnaan, yang kita dapat kemudian kekecewaan. Tetapi kala kita siap dengan kekurangan, maka segala sesuatunya akan terasa istimewa.

About these ads

102 Balasan ke Arti Sebuah Kesempurnaan

  1. ivan mengatakan:

    Bagus bgt critanya. Sebuah kisah yg mampu membuat kita sadar akan arti sebuah kesempurnaan.
    Ijin copas & bookmark ya gan. Thank you…..

  2. Fendy mengatakan:

    Wah,, semangat!!

  3. Faza Rousi mengatakan:

    SANGAT BERMAKNA,,,

  4. Faza Rousi mengatakan:

    SANGAT BERMAKNA,,,,,,,,,,

  5. indra mengatakan:

    :-D don’t judge book from the cover…..:-D

    hebat juga tu anak ketiga biar hamil duluan, tetap bisa melahirkan setelah 9 bulan stlh pernikahan….tdk prematur…hi..hi..hi..hi…

    nice posting…..

    lanjut menggali ilmu….

  6. Putih mengatakan:

    Bgus….menguggah hatiku…

  7. dwiky putra yudha mengatakan:

    ., subahanallah,,,,,,,

  8. muhammad makhrus mengatakan:

    Good, aku ambil kata-kata mutiaranya, tanks

  9. ciay mengatakan:

    menginspirasi

  10. hastienlia mengatakan:

    izin copas ya

  11. A5p3R mengatakan:

    gkgkgkgkgkgkkkkkkk haduh kok hamil duluan seh? kasian deh akh,,,

  12. Retno mengatakan:

    kesempurnaan hanyalah milik Allah semata

  13. cinde mengatakan:

    keren aku ambil yaaa

  14. recøver mengatakan:

    Tdk bjksna jk qt hny trpaut pd keindahn/keelokan fsik smta. Keindahn budi pkrti, itlh ksmpurnaan yg sjati.

  15. blink75 mengatakan:

    very interest

  16. sip…. mantep abes…. ijin sedot boss

  17. arispurnomo mengatakan:

    siipp

  18. angelina Rz mengatakan:

    tuhan itu maha adil,dy ciptakan semua berpasangan,miskin kaya,besar kecil,tinngi pendek,laki2 perempuan,kiri kanan,sedih senang dll…
    jika ingin sempurna,terimalah ketidaksempuarnaan

  19. nasep saepul mengatakan:

    cerita yang bagus..sadar kesempuranaan itu hanya milik penguasa alam.

  20. Tidak Ada yg sempurna di dunia ini kecuali Allah SWT…..

  21. Tidak ada yg sempurna di dunia ini…kecuali Sang Pecipta…

  22. adminkumpulanurl mengatakan:

    menarik sekali

  23. pita mengatakan:

    keren..keren..

  24. ditracynthia mengatakan:

    boleh saya izin copy d blog saya yaa :D

  25. Jefry mengatakan:

    Di dunia ini tidak ada yang sempurna, janganlah mencari kesempurnaan dan berusahalah untuk sempurna
    Nice share, sangat bagus dan penuh inspiratif

  26. Brian mengatakan:

    Thanks, ini adalh cerita yg berharga buat saya.

  27. angel mengatakan:

    aku suka,cerita,ini membuat pembaca menjadi memahapi makna kesempurnaan,bkan dari fisik saja…..

    Mantapppppppppppp…

  28. nart mengatakan:

    penyemangat bgt,.dan memotivasi ciu,..

  29. sisilia mengatakan:

    Cinta tidak akan bersatu walaupun bersatu pasti ada yang meninggal salah satunya.

  30. reandi eka putra mengatakan:

    kesempurnaan hanya milik tuhan

  31. reandi eka putra mengatakan:

    kita manusia banyak kekurangan kekurangan itu kita lengakapai dengan kelebihan kita tak ad mansia yang sempurna

  32. mela xabi alonso mengatakan:

    hhaahaaa,,,,,luccuuuuuuuuuuu….

  33. hastotyasharjadi mengatakan:

    Ijin copas,…mas brow…..nasehat menasehati dlaam kebaikan

  34. YhuLhyee mengatakan:

    ayikkkkkkk eeeeee

  35. mbah sastro marutoklopo mengatakan:

    sungguh luar biasa…ckckck cerita yg sangaaaaat dalam maknanya menyentuh kalbu….(ada yg cerita yg lebih gokil lagi?) :-)

  36. ikhe gadienk mengatakan:

    keran and bangus

  37. Nadia RezkyNik Lovers mengatakan:

    crta2 niee pzti’a mmbwt aq smngt tiap hri…
    mantaabbb..!!!

  38. Ochee mengatakan:

    Huffff, gtu deh, klebihan yg ganteng!!!!

  39. Moh. Nurwahyudin mengatakan:

    sip beres

  40. putry manisz mengatakan:

    siiippppp

  41. sano mengatakan:

    ijin share yah :)

  42. hendriati mengatakan:

    sungguh ini pelajaran yg sangat berharga bgi org2 sprti ithu

  43. tha mengatakan:

    ijin ngopy kata2 mutiaranya ya… :)

  44. daddi mengatakan:

    HAMIL DULUAN, SUDAH 3 BULAN<
    terinspirasi dari lagu dangdut

  45. oncu Wand mengatakan:

    sangat bagus dijadikan pelajaran hidup,,, :)

  46. raihana mengatakan:

    good inspriation

  47. umar mengatakan:

    kerennnn…bagus buat pelajaran hati

  48. bee jarwadi mengatakan:

    ijin copas.thanks

  49. ridwan mengatakan:

    untuk mengetahui hal tidak baik, menurutku mungkin akan mengalami kekecewaan, tetapi berangkat dari pengetahuan itu dapat timbul keinginan untuk membenahi

  50. aaa mengatakan:

    Isin Copy Gan

  51. HABIB mengatakan:

    kesombongan yang membawa malapetaka,,,,,hehehe

  52. Windy Marsinta Walangitan mengatakan:

    Cerita bisa di bilang pendek.tpi cerita ne bisa di bilang singkat,padat,and jelas.{@_@}

  53. tiang ndeso mengatakan:

    muantap

  54. anesavie mengatakan:

    karena sesungguhnya tak ada yg sempurna di dunia ini :)
    salam kenal ;)

  55. surya mengatakan:

    artikelnya menarik,bahwa tidak manusia yang sempurna.

  56. jagajiwa mengatakan:

    Bagus ceritanya. Tapi menurut aku gadis ketiga bukan cacat kecil. Tapi cacat besar. Memang Kadang manusia memandang dari segi lahiriyah saja, Dan memang manusia tidak ada yang sempurna.

  57. Zhuntak mengatakan:

    Berart kebanyakn org2 yg cantik itu mangsa empuk donk!

  58. udin mengatakan:

    kesempurnaan hanya milik Nya

  59. eljohn-us mengatakan:

    Itulah perjalanan hidup …

  60. nenk sri chayank mengatakan:

    ßɑªɑªġOº°˚˚°ºOŠs(y)\=D/(y):D™ bgt cerita ∏Ɣªª like this

  61. susilawati wati mengatakan:

    Baguus banget Ti ceritanya,memang di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna hanya Allahlah yang Maha Sempurna…tetapi hidup ini akan terasa sempurna kalau kita selalu merasa bersyukur dengan apa yang kita dapatkan dan yang kita miliki….

  62. Ani Dahliya mengatakan:

    Itulah menunjukkan lelaki tersebut tidak sempurna, mata batinnya tertutup oleh keindahan dunia..
    Karma untuk seseorang yg hanya memandang sesuatu dari luarnya aja…

  63. ardiani mengatakan:

    terkadang terlihat dari luar tidak menjamin orang itu sempura……..
    lihat lah dari si2 lain apa orang itu benar2 smpurna apa tidak…..

  64. tutut mengatakan:

    subhanallah………….

  65. KAPAN AKU BERUBAH mengatakan:

    BADALA KAGET…

  66. infinityknowladgeshare mengatakan:

    Sangat Inspiratif dan Edukatif (^_^)
    mantap gan.

    Mampir ke blog ane ya gan. (^_^)

    galaxy-ilmu.blogspot.com

  67. maya mengatakan:

    astagaaa…..

  68. putra N N mengatakan:

    cacat yg mengerikan brur,,,

  69. Amin mengatakan:

    Tu cowok begok kali ya, masa ngak bisa ngebedain org hamil ma yang ngak hamil!
    Perlu banyak belajar tu cowok ma dukun beranak.

  70. Lina Cristynie mengatakan:

    keren banget ini …
    aku ijin copas ya :)

  71. Rian okcey mengatakan:

    Crita,a tlh memotivasi q utk mgerti yg trkdg smprna atau ferfek blm tentu itu kesempurnaan yg ssunggh,a

  72. sarma mengatakan:

    Bagus dan bermakna ..

  73. Nurhasanah mengatakan:

    Yg pling utama brsyukur,bru ksempurnaan akn tmbuh dri rsa syukur kta mndptkn sesuatu.

  74. isma mengatakan:

    keren…

  75. fajar mengatakan:

    Triple wowwwww …

  76. Agung mengatakan:

    secantik apapun seorang cewek n setampan apapun seorang cowok pastilah ada cacatnya.
    karena emang tak ada yang sempurna di muka bumi ini.

  77. dHARMA mengatakan:

    haah..sungguh menyentuh dan sangat menginspirasi kita di dalam menjalani hidup dan menentukan suatu pilihan.. TERIMA KASIH..

  78. Reza mengatakan:

    izin co pas ya gan..
    sngat bermakna

  79. dedy irawan mengatakan:

    hahahahahaha,,,,,,, motifasi bangt

  80. Agus mengatakan:

    ijin copas, makasih sangat inspiratif

  81. benkbenk mengatakan:

    artikel yg laen buat ane nangis dan terharu, tp yg ini buat ane ngakak gan.. maap klo yg jd keilangan mood ye..

  82. pujo mengatakan:

    pelajarannya adalah tdk ada yg sempurna di dunia ini.

  83. Tina mengatakan:

    Carilah kesempurnaan itu dalam diri kita dan berusahalah menerima ketidaksempurnaan orang lain!

  84. wanto mengatakan:

    izin share om, bagus da inspiraif

  85. Samuel simanjuntak mengatakan:

    Sungguh sngat mmberi motivasi bagi sya

  86. rifamiarifamia mengatakan:

    mencari ke ujung dunia pun, tdk akan pernah ketemu dgn yg sempurna. karena kesempurnaan itu hanya milik Allah…

  87. Ricky mengatakan:

    Ijin share ya gan……..

  88. Rial mengatakan:

    mantap…

  89. Ebet mora mengatakan:

    Ha..ha..ha..
    Hamil dluan !

  90. Cahaya Cahaya mengatakan:

    smoga qta t’hny terpukau dg hal2 yg bersifat lahiriah, kasat mata dan sementara…..:(

  91. suvi mengatakan:

    Sy punya teman laki2, sangat rupawan spt nb yusuf shg smp prnh diperkosa prmp krn tergoda birahinya. kmdn dia memperawani pacarnya sndri,pd akhirnya dia justru menikahi pelacur bekas banyak orang. True story.

  92. muhammad ali mengatakan:

    itulah kehidupan di dunia, kesempurnaan tidak akan kita dapatkan

  93. Noldy Rambing mengatakan:

    Numpang kopas ya,,, untuk di share di page,,,, thank you

  94. atma mengatakan:

    Cerita ini sangat sempurna dan mampu menjadi inspirasi

    • Rio mengatakan:

      Ceritanya masih ada yg janggal, masa hamil duluan tapi lahirnya 9 bulan kemudian, emang suaminya nggak itung? udah berapa bulan nikahnya…mau aje di boongin..cakep2…tapi bodo..ha ha ha namanya juga ceritaa…

  95. rike mengatakan:

    pilih – pilih duluan eh malah salah pilih kemudian
    hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48.153 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: