Kasih Sayang Seorang Ibu


Kasih Sayang Seorang Ibu

Saat kau berumur 15 tahun, dia pulang kerja ingin memelukmu.
Sebagai balasannya, kau kunci pintu kamarmu.

Saat kau berumur 16 tahun, dia ajari kau mengemudi mobilnya.
Sebagai balasannya, kau pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa peduli kepentingannya.

Saat kau berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telepon yang penting.
Sebagai balasannya, kau pakai telepon nonstop semalaman.

Saat kau berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kau lulus SMA.
Sebagai balasannya, kau berpesta dengan temanmu hingga pagi.

Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama.
Sebagai balasannya, kau minta diturunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tidak malu di depan teman-temanmu.

Saat kau berumur 20 tahun, dia bertanya, “Dari mana saja seharian ini?”
Sebagai balasannya, kau jawab, “Ah Ibu cerewet amat sih, ingin tahu urusan orang!”

Saat kau berumur 21 tahun, dia menyarankan satu pekerjaan yang bagus untuk karirmu di masa depan. Sebagai balasannya, kau katakan, “Aku tidak ingin seperti Ibu.”

Saat kau berumur 22 tahun, dia memelukmu dengan haru saat kau lulus perguruan tinggi.
Sebagai balasannya, kau tanya dia kapan kau bisa ke Bali.

Saat kau berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu.
Sebagai balasannya, kau ceritakan pada temanmu betapa jeleknya furniture itu.

Saat kau berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencananya di masa depan.
Sebagai balasannya, kau mengeluh, “Bagaimana Ibu ini, kok bertanya seperti itu?”

Saat kau berumur 25 tahun, dia mambantumu membiayai pernikahanmu.
Sebagai balasannya, kau pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km.

Saat kau berumur 30 tahun, dia memberikan beberapa nasehat bagaimana merawat bayimu. Sebagai balasannya, kau katakan padanya,”Bu, sekarang jamannya sudah berbeda!”

Saat kau berumur 40 tahun, dia menelepon untuk memberitahukan pesta ulang tahun salah seorang kerabat. Sebagai balasannya, kau jawab, “Bu, saya sibuk sekali, nggak ada waktu.”

Saat kau berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu.
Sebagai balasannya, kau baca tentang pengaruh negatif orang tua yang menumpang tinggal di rumah anak-anaknya.

Dan hingga suatu hari, dia meninggal dengan tenang. Dan tiba-tiba kau teringat semua yang belum pernah kau lakukan, karena mereka datang menghantam HATI mu bagaikan palu godam.

Jika beliau masih ada, jangan lupa memberikan kasih sayangmu lebih dari yang pernah kau berikan selama ini dan jika beliau sudah tiada, ingatlah kasih sayang dan cintanya yang tulus tanpa syarat kepadamu.

Tentang iklan-iklan ini

151 Balasan ke Kasih Sayang Seorang Ibu

  1. situsonline mengatakan:

    selamat hari mama ibu

  2. best paying jobs mengatakan:

    tak ada manusia yg lebih baik setelah nabi kecuali ibu

  3. herwin butarbutar mengatakan:

    Tanpa ibu, kami tidak bisa seperti sekarang ini. Terimakasih ibuku sayang. Tuhan memberkatimu.

  4. Arta mengatakan:

    Aku sayang Ibu..

  5. masyhudi nurhamid mengatakan:

    wah bagus, izunku aku mengambl buat anak didikku trim ya

  6. muhammad rafi siahaan mengatakan:

    ya Allah, jazakallahukhairan katsiro…

    semoga yg memberikan ingatan ini mendapatkan keberkahan dan limpahan rahmat dr Allah SWT…

  7. Motivasi Tung Desem Waringin mengatakan:

    cerita yang menggugah.

  8. arizanda mengatakan:

    keren bgt ceritanya, sampe mau nangis

    mas minta ijin buat copas artikel ini + beberapa artikel lain ya!!

  9. fitri mengatakan:

    ibuqu tersayang

  10. LOVY mengatakan:

    IBU ADALAH EMBUN DARI SURGA, TUHAN TOLONG JAGA IBUKU

  11. Anas Abdul mengatakan:

    nice…

  12. Lili mengatakan:

    Benar bahwa SURGA ada telapak kaki IBU.
    I love you forever mom…

  13. jendela dunia mengatakan:

    memang kasih ibu sepanjang masa…:)

  14. Pass Sam mengatakan:

    betapa mulianya ibu , selalu memberi tanpa mengharap imbalan .

  15. zirien mengatakan:

    ibu kau wnita pling brharga di dunia ini….

  16. agustinS mengatakan:

    bagus bnged… aku suka! boleh copas yh mas..
    jadi inget dulu,wkt mama msh ada..

  17. fitri mengatakan:

    ibu..,

  18. fitri mengatakan:

    oh ibu .

  19. rizky mengatakan:

    aku bukan apa apa tanpa ibu…
    kasih syang ibu mungkin hanya berbeda setngkat dengan tuhan..

  20. Lintang mengatakan:

    maaafkan aku ibu……

  21. thyea mengatakan:

    oh ibu,,,
    engkaulah wanita
    yang ku cinta
    selama hidupku

    maafkan anakmu
    bila ada salah
    pengorbananmu
    tanp balas jasa……

    mother,i love you

  22. Dedy mengatakan:

    bagus banget isinya mas,,
    betapa mulia engkau ibuu
    ijin copy ya mas..

  23. khayun mengatakan:

    ok.betul banget.memang kasih ibu tiada tandinganx.itu malaikat qt di dunia.

  24. ade mengatakan:

    Ya Rab siapapun yang orang tuanya masih hidup, berikanlah kesempatan agar kami dapat berbuat baik kepadanya, jadikanlah mereka bangga memiliki anak seperti kami … andaipun bila orang tua kami telah tiada, semoga terampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya …jadikanlah kedudukannya mulia disisiMu..amiin

  25. iman fathurrohman mengatakan:

    bunda……, doaku selalu menyertaimu……

  26. dion mengatakan:

    izin ngeshare boleh ya mas?? hehhee

  27. Edhu Rianto mengatakan:

    ku akan slalu mencintaimu mama, dan aku akan berusaha semampuku tuk bahagiakanmu. i love u mam…

    gbu&m

  28. Wawan Setiawan mengatakan:

    trmksh… ats smua ibu, y alllh jdikanlah kmi anak2 yang bisa memberikan kmulian / kbanggan bagi kdua arang tua ku… di dunia dan akhirat.

  29. Nofry anggara mengatakan:

    Ibu,,hdup qu trsa hampa bla tak ada kamu ibu,, aq sllu mnyayangi kamu stiap wktu qu dan mngingat kmu dlm stiap hidup qu…

  30. Cahyo Onsby mengatakan:

    sungguh keterlaluan anak itu …

  31. nha_ mengatakan:

    I LOVE U MOM…..
    :)

  32. derilfrstyle mengatakan:

    I Love mOm…

  33. hottua sinaga mengatakan:

    Ibu,,,tanpamu vhdpku takbisa ku melakukan spt saat ini,, kSIHMu tulus dan tanpa balas.. dalmnya ksih sayang mu tAk terhingga yg kurasakan,,,v Ibu semangatmu,tulusmu,kasih sayangmu, nasehatmu kan selalu terpatri dalam sanubariku yang terdalam… aku sayang ibu

  34. elaelo mengatakan:

    i love u mom…

  35. icha mengatakan:

    izin copy file ya mas….makace mas…..bagus bnget cerita na

  36. Novia Eka Ningsih mengatakan:

    bgi kuu ibu bkan hya org tua, v jga shbat n t4 curhat kuu, ,
    I <3 u ibuu
    dirimu kn sLL ada dlam hatikuu

  37. Fitrya mengatakan:

    .i love u mom..
    .maafkan semua kesalahanku selama ini ibu,,

  38. fahmi mengatakan:

    i like it ^_^

  39. nugster mengatakan:

    cerita di atas mirip dengan kisahku selama ini……….penyesalanku teramat dalam andai ada doraemon ingin rasanya kembali lagi ke masa lalu untuk memperbaiki semua kesalahanku…….. maafkan aku ibu

  40. arif mengatakan:

    aku sayang ibu…
    dalam lindungan doa ibu,aku hidup……….

  41. Murni Mitochika mengatakan:

    sungguh, ku tak akan pernah menyia-nyiakan kasih sayang mu ibu.. kau adalah harta yang paling berharga dihidupku dan tiada nilai harga yang pantas diberikan padamu, karena kau adalah segalanya bagiku..

  42. nael mengatakan:

    I LOVE U MOM !!!

  43. didew mengatakan:

    I LOVE YOU MOM

  44. didew mengatakan:

    I LOVE YOU MOM
    i love you toooo

  45. Putri Ambar mengatakan:

    sungguh ku menyayngi mu bu…hidup ku tiada berarti tanpamu…..

  46. 51617gita mengatakan:

    I LOVE U MAMA

  47. adib mengatakan:

    betapa ibu berjuang keras untuk kebaikan anak-anaknya,. aku kan elalu menjagamu ibu.

  48. Junaedy jufri mengatakan:

    Maafkan aku mama selama ini….

  49. Nor Erwan Nugroho mengatakan:

    Mas….saya minta ijin untuk taruh di Blog aku…..saya sangat terharu baca artikel ini…..makasih mas.

  50. Wanita memang HEBAT, ketika menangis dalam hatinya, ia tetap tersenyum dan berucap “Aku baik-baik saja” ♥LoveYouMom♥ #

  51. mia_ mengatakan:

    Aku sayang kamu mama

  52. starcom mengatakan:

    kerennnnnn. ijin copas ya….

  53. Barus mengatakan:

    Rindu kali aq sm mamak q stlh mbacanya…..

  54. emje mengatakan:

    love u mom ,,,

  55. iwan mengatakan:

    maafkan saya ibu., ku akan mencoba melakukan yang terbaik untukmu.,

  56. stevanadikaadmaja mengatakan:

    Jadi terharu, hikssss

  57. isnaini taufik mengatakan:

    izin sedot ya mas

  58. ranihilda mengatakan:

    ijin ambil yah buat motivasi teman. :)
    sangat bagus

  59. Shinta mengatakan:

    sangat menyentuh ! I LOVE YOU SO MUCH MY MOM ..
    and I LOVE YOU SO MUCH MY FAMILY :*

  60. Dedi mengatakan:

    Maafkan Anakmu ini Bu…… Love U.

  61. lita mengatakan:

    aku sedih… mama… i lv you so much

  62. Dewa Kayangan mengatakan:

    ibu … you are the best. I Love You so much

  63. Hasbi mengatakan:

    Okasan…

    Aku sayang … sama Ibu…

  64. fredy mengatakan:

    aku merindukanmu ibu,.
    ksmi belum sempat kasih sayang mu,..
    kini engkau telah tiada, hanya doa kami semoga ibu tenang di alam sana.
    i love u mom,.

  65. tama silaban mengatakan:

    ibu …… aku tidak mencintai mu tapi… aku sangat mencintaimu. jd aku tak bisa hidup tanpamu. ibu…aku berharap besok aku bs bilang padamu ” ibu hanya ini yg bisa kulakukan ” . aku menunggu saat saat itu. NB: KITA Memang tidak akan pernah mengerti seberapa besar kasih ibu sampai kita mnjdi seorang ibu.

  66. hery supelaye mengatakan:

    terima kasih kawan…

  67. zie mengatakan:

    jadi kangen mama yg ada d bgor

  68. hendri mengatakan:

    aduh jd terharu baca artikel ini all…

  69. yaumi mengatakan:

    ibu ku adalah hidup ku…
    tanpa ibu,,aku tak kan mampu hidup sendiri…
    luv you mom…

  70. nanang hidayat mengatakan:

    love u mom

  71. hendri mengatakan:

    wah…keren sekali…mengharukan…ijin sedot ya mas…

  72. okin takai mengatakan:

    i’m sorry m0m. . . .T_T

  73. aytara_0412 mengatakan:

    sampai kapanpun apha yang kita berikan kepada org tua tidak akan bisa menggantikan kasieh sayangnya

  74. shin reko mengatakan:

    love you mom

  75. Raihan mengatakan:

    subhanallah… mom is the gift from Allah.
    her smile is spirit to face all challenges. love mom :)

  76. mega mengatakan:

    betapa sering nya gua ngeluh sama mama atas apa yang udah di kasi ke gua ..
    alangkah bodoh nya gua ..
    ma mega bakal berubah ma ..

    megga sayang mamah ..

  77. dedi hartono mengatakan:

    kangen sama ibu,bapak

  78. susilo mengatakan:

    crita ini snggat bagus bangat mksih mas…
    I LOVE MOM
    kasih sayang mu bagai kan air yang mengalir di sunggai..

  79. Aulia mengatakan:

    I love mama,,

  80. kyodebernardhi mengatakan:

    Miss U mom :)

  81. Soko Pramono mengatakan:

    jadi pengen pulang dekat sama ibu…

  82. asriyanti ilyas mengatakan:

    mom, you are the center of my life

  83. nur satriyono mengatakan:

    I love u, Mom

  84. agil mengatakan:

    ijin kopas ya?

  85. riko mengatakan:

    trimz coz tlah mnydarkn q betpa bsarnya ksih syank ibu pada q…………………..Love U Mom……

  86. Marzhuq Mohammad Zaen mengatakan:

    subhanallah yah,..
    Mamah, kebahagian’q tak sempurna tanpamu.. Love u Mom…

  87. hammam mengatakan:

    ibu kasihmu sepanjang hayat…..

  88. arcaban mengatakan:

    selamat hari ibu

  89. jony mengatakan:

    Mana ada anak sedurhaka itu sm ortunya, , ,bejatnya kebangetan, , ,

  90. azhar mengatakan:

    surga di telapak kaki ibu

  91. taqim mengatakan:

    simpan d hatimu

  92. rindu kasih nurillsh mengatakan:

    kita harus selalu mendegar perkatan ibu itu karna bisa membuat kita menjadi lebih baik

  93. akbar mengatakan:

    Tuhanku hanya 1
    Nabiku hanya 1
    Ibuku jg hanya 1
    Mereka no 1 untuk hidupku…………!!!!!!!!!

  94. kris mengatakan:

    Ingatlah dengan ubu yang melahirkan kita……..

  95. apri mengatakan:

    mamah I LOVE U 4EVER

  96. fuad mengatakan:

    mama maafkan aku,,

  97. evy mengatakan:

    cerita yg mengingatkan kita…bhw slama ini sering mengabaikan kasih ibu……tp saat menjadi ibu….kt bs merasakan bagaimana cara kita mencintai anak kt…..
    ijinkan sy copas ya mas……tx

  98. inspiring banget, love u mom

  99. dhyna mengatakan:

    ibu…. i love u..

  100. trisno mengatakan:

    cerita bagus mas admin, semoga yang membaca terus terinspirasi akan keberadaan seorang bunda.

    saya izin copy ya mas.. salam kenal.. :)

  101. August mengatakan:

    jadi nangis ..ingat almarhumah ibu……

  102. Dame mengatakan:

    I love my mom so much

  103. Argha wahyu mengatakan:

    Makasih ya bu……..

  104. chandra manik mengatakan:

    Surga di telapak kaki ibu

  105. junita mengatakan:

    ijin copas ya…

  106. ryan mengatakan:

    s’org ibu=sosok wanita dgn limpahan kasih sayng tanpa tanding,,

  107. Uce mengatakan:

    Sangat terharu, thanks ya atas motivasinya

  108. syamsul mengatakan:

    izin copas y..
    nambah2 koleksi blog ni hehe…..
    cerita y bagus bnget……

  109. Anindita mengatakan:

    wow, its nice story. So like it,
    love u Mom.. :) U’re everything for me :)

  110. yayuk mengatakan:

    mama, maafkan aku….

    ya Allah,, jaga lh dan lindungulah mama ku..

    aku cinta mama..

  111. agung mengatakan:

    I like it . Bagus ceritanya untuk memotivasi diri.
    Terima kasih buat ibuku .
    Semoga anakmu ini suatu hari nanti bisa menjadi kebanggaan keluargaku dan sukses!!. Amin…..
    Mohon izin copas ya mas ?.

  112. lo mengatakan:

    ijin share lagi ya?? makasi :)

  113. Vallarie mengatakan:

    Pengorbanan seorang Ibu tidak dapat dibandingkan dengan segala sesuatu yang fana di dunia ini…..
    Love Mommy so much!!,, Eomma,, Saranghaeyo……
    God thanks for sent my mommy for me… ^^

  114. resky mengatakan:

    ijin share ya

  115. erika ristin mengatakan:

    Pengorbanan IBU tiara Tara tp jika IBU yg membenci anaknya karna di anggap sial buat hidupnya apa itu adil???tp buat ku itu semua hanya pelampiasan IBU ku tp aku yakin searing IBU takan tega membenci anaknya..itu rahasia Allah walau pun hingga IBU ku sakit IBU ku ttp membenci ku…alhamdulilah itu aku terima dgn ikhlas..karna dia telah memberikan ku Nama yg indah buat ku…Bagaimana pun aku syg sm mama…walau beliau sudah tiada lagi

  116. dhera mengatakan:

    i love you mom…
    miss you..

  117. fauzan hafiz mengatakan:

    ceritanya mengharukan ya???

  118. by mengatakan:

    aku posting fb boleh yaa

  119. apriyanita mengatakan:

    aku sayang ibuku ^.^

  120. riyanto2depok mengatakan:

    bagus …izin copas untk anak didik

  121. Hanna mengatakan:

    Ibu,engkau sgalanya bgiku……Engkau menyediakan semuanya tnpa memnta syarat kpada ankmu……………Ibu,engkau lentera hidupku,
    engkau slalu ada bgiku………..Trkdng,kmi mnolk yg engkau plhkn buat kmi…..Oleh krna itu,Tuhan tlng Engkau jga slalu ibuku yg mmbrikn kshnya spnjng msa…..Tdk akn k lpkn ibuku,aq ign brubh mnjdi orng yg taat slalu kpada ibuku ,agar ibuku tdk sedih……..

    Mom,i always prays to you………………

  122. rovikbens88 mengatakan:

    I Love You Mam!!!

  123. ibrahim ibra smk 1 pinrang mengatakan:

    i love my family

  124. shallam mengatakan:

    ak tau, itu semua kisah nyata dari sang penulis…. trus, sang penulisnya CURHHHAAATTTTTTT.

  125. Risnafebrisna mengatakan:

    Terimakasi artikel nya sudah mengingatkan saya :’)

  126. Nepperi mengatakan:

    cerita yg indah.ne bkan mksd mnggurui sobat.jangan prnah mengatakan ahh,,kpd ibu.klw itu trjdi insyaallah mlai dri dunia ampe ahirat kta akan dpat siksaan.
    Mas klw bsa nnti buat kta2 bijak tentang ibu yea…i love ibuuuuuuuu..

  127. tendri wawo mengatakan:

    i love you mom,,,,,,,,,,,

  128. Zenies Ceper Al-muse mengatakan:

    umi love you………..
    aku menangis karena umi
    yg ingin selalu membahagiakan beliau…
    ku yakin suatu saat bisa buat umi tersenyum……..

  129. salsabila tahira mengatakan:

    ijin posting buat mading sekolah ya :)terimakasih :D

  130. salsabila tahira mengatakan:

    i love mom…<3

  131. soga mengatakan:

    Ketulusan yang sebenarnya yang diberikan Ibu,…. semoga damai disisi Nya……..amien

  132. dewi mengatakan:

    LOE U MOM………………..

  133. Libra mengatakan:

    Mantaaap, terharu ane..

  134. CORNELIS M ROMODE mengatakan:

    IBU KU BANGGA …KAU YG MEMBERI HIDUP DAN MEMBERI PETUAH DISAAT CEMAS…KAU BAGAIKAN NAKHODA DLM PERAHU HIDUPKU…TERIMA KASIH IBU !!!

  135. Kim Jihyun mengatakan:

    izin bookmark yaa—ngena bgt dihati..

  136. achmad dian mengatakan:

    memang ibu adalah segalanya, kasih sayangnya tiada seorangpun yang bisa menandinginya

  137. hendra widarma mengatakan:

    Ya Allah ya Robbi, Ampunkanlah dosaku dan dosa ibu dan bapak ku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka telah menyayangiku diwaktu kecilku,,, Amiin….

  138. adi mengatakan:

    maff kn aku ibu jika ku banyak salah ke pada mu

  139. koko mengatakan:

    sayang aku belum sempat membahagiakan ibu….
    ijin copas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50.303 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: